Sukses

Jadi Tuan Rumah, Timnas U-23 Tetap Adaptasi Lapangan

Garuda Muda akan berlaga di Pra Piala Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Aji Santoso mengatakan skuat Garuda akan menerima kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pasca konser One Direction yang menjadi venue kualifikasi Grup H Pra Piala Asia pada 27 Maret nanti.

Sebelumnya, pelatih asal Malang itu mengungkapkan bahwa Evan Dimas dkk memang dijadwalkan meninggalkan Bali sebagai tempat pemusatan latihan seminggu jelang Pra Piala Asia di Jakarta.

"Betul, kita memang dari awal sudah merencanakan tanggal 20 pindah ke Jakarta, tapi belum ada konfirmasi yang jelas mau bermain di mana. Setelah itu diberitahukan tetap di GBK, lagipula kita juga perlu adaptasi, kira-kira satu minggu sebelum turnamen," kata Aji usai memimpin sesi latihan di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (

"Pindah venue? Tidak masalah, kita sudah mengatakan main dimana saja tidak masalah,"  tutup Aji.

Kasak kusuk pemindahan venue Pra Piala Asia merebak beberapa pekan belakangan karena rumput di SUGBK tidak dalam kondisi ideal usai ditutup lebih dari seminggu untuk acara musik.

Namun, PSSI menegaskan akan tetap memakai stadion kebanggan Indonesia itu setelah berkonsultasi dengan AFC.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.