Sukses

Timnas U-23 Pelajari Video Lawan

Timnas U-23 akan bersaing dengan Korea Selatan, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Kualifikasi Grup H Pra Piala Asia tinggal menghitung hari lagi. Turnamen yang digelar selama tiga hari yakni mulai 27, 29, dan 31 Maret 2015 tersebut bakal diikuti oleh Korea Selatan, Brunei Darussalam, Timor Leste, serta tuan rumah Indonesia.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Aji Santoso mengungkapkan rencananya untuk memetakan kekuatan calon lawan timnas di PPA.

"Yang jelas kami sudah mempunyai rekaman videom tapi baru malam nanti didiskusikan dengan tim pelatih lalu dibagikan ke anak-anak. Dan tidak banyak class room (sesi belajar teori) tetapi normalnya tetap ada menjelang pertandingan. Jadi setelah ada diskusi dengan tim pelatih baru kita informasikan bagaimana kekuatan dan kelemahan lawan," kata Aji setelah memimpin latihan di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Minggu (22/3) pagi.

"Fokus latihan pagi ini bagaimana kita bisa bertahan lalu bertukar menyerang. Ada transisi positif dari kita bertahan lalu menyerang dengan melakukan through pass (umpan terobosan) untuk mempertajam serangan," kata Aji lagi.

"Secara gambaran umum kita sudah tahu kekuatan lawan. Brunei dan Timor Leste tidak boleh dianggap enteng karena contohnya Brunei, menyiapkan tim ini sejak dua tahun lebih. Begitu juga Timor Leste yang punya banyak pemain baru. Kita tetap fokus," tutup Aji.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.