Sukses

Ancelotti: Madrid Wajib Bungkam Barca

"Kami memiliki kualitas yang cukup untuk bisa menang," ujar Ancelotti.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan timnya wajib memetik poin penuh saat melawat ke markas Barcelona. Sebab, kemenangan bakal membuka jalan El Real menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

Madrid saat ini berada di posisi dua klasemen sementara liga dengan nilai 64 hasil dari 27 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin atas Barcelona yang menghuni puncak klasemen.

Dan saat bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou dalam laga jornada ke-28 La Liga, Senin (23/3) dini hari WIB, Los Blancos bertekad memetik kemenangan sekaligus kembali ke puncak klasemen. Apalagi, di empat pertandingan terakhir liga, mereka hanya mampu memetik satu kemenangan, satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Menghadapi partai sengit ini, Madrid sebenarnya memiliki modal bagus. Mereka berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhir kontra Barcelona. Bahkan di pertemuan pertama musim ini, Real Madrid berhasil membungkam Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu pada 25 Okotober tahun lalu.

"Saya tak pernah menginginkan hasil imbang dalam karier saya, dan saya juga tidak menginginkannya sekarang. Kami memiliki kualitas yang cukup untuk bisa menang, begitu juga Barcelona, sehingga tak seorang pun ingin meraih hasil seri," ujar Ancelotti seperti dilansir Marca.

"Performa Barcelona lebih baik dibandingkan kami. Tapi laga akan berjalan sulit bagi kedua tim. Kami tetap optimis, karena laga ini berarti banyak buat kami. Kami bisa kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan," imbuhnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Buruk Ancelotti di Camp Nou

Sayangnya, Carlo Ancelotti memiliki catatan yang kurang apik saat bertandang ke markas Barcelona. Pelatih asal Italia itu menelan dua kekalahan, dua hasil imbang dan belum pernah menang dalam empat lawatan ke Camp Nou sebagai pelatih. Bahkan di laga terakhir, Madrid yang sudah diasuh Don Carletto tumbang dengan skor 1-2.

"Kami sudah mempersiapkan diri dan strategi dengan baik untuk pertandingan ini. Kami akan mencoba melakukan apa yang dibutuhkan untuk menang. Barcelona bermain sangat baik, terutama Messi," imbuhnya.

Baca Juga:

Barcelona vs Real Madrid: Duel Klasik Messi dan Ronaldo

Barcelona vs Real Madrid: 3 Poin untuk Gelar Juara

4 Bukti Real Madrid Ungguli Barcelona di Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini