Sukses

Duel Panas Liverpool vs MU Pelecut Semangat Mignolet

Mignolet mengaku bersyukur pernah menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Simon Mignolet mengaku tak mempermasalahkan sempat disisihkan manajer Brendan Rodgers di pertengahan musim lalu. Keputusan ini dinilainya memberikan waktu bagi dirinya untuk instrospeksi diri dan berbicara soal pertandingan versus Manchester United.

Kiper asal Belgia itu dicoret oleh Rodgers jelang pertemuan klubnya dengan Manchester United pada Desember tahun lalu akibat penurunan performa. Mignolet kembali mendapatkan tempatnya di laga Boxing Day, lantaran cederanya Brad Jones di Burnley membuat atlet berusia 27 tahun itu kembali diberikan kesempatan. Sejak itu, Mignolet menjadi salah satu kunci dalam kebangkitan Liverpool dan mengatakan pencoretannya tersebut membuatnya senang.

"Di masa-masa tersebut, saya bisa introspeksi diri dan ini tidak bisa didapatkan ketika Anda bermain dua pertandingan selama sepekan. Anda pergi bermain dalam sebuah pertandingan lalu setelah selesai fokus, anda hanya berpikir kepada proses pemulihan fisik, anda menganalisa performa terakhir dan bersiap untuk tampil di laga selanjutnya," jelasnya.

"Anda tidak punya kesempatan untuk berpikir bagaimana caranya untuk memperbaiki penampilan. Saya akhirnya bisa duduk bicara dengan pelatih dan manajer, itu membuat saya bisa bangkit lebih kuat lagi."

Pasukan Brendan Rodgers akan menghadapi United di Anfield pada Minggu (22/3) malam waktu setempat dalam sebuah pertandingan kunci dalam perebutan peringkat empat besar. Mignolet percaya andai ia tampil buruk di laga nanti, performa bagusnya belakangan ini akan dilupakan.

"Sebagai seorang kiper, anda hanya diingat dari penampilan dalam laga sebelumnya. Saya bermain setengah bagus di laga kontra Swansea tapi jika bisa tampil maksimal melawan United, performa sebelumnya akan dilupakan. Saat tak bermain tentu saya sedih tetapi hanya ada dua tindakan yang bisa dilakukan, menyerah atau berusaha positif dengan meyakini kalau dicadangkannya saya hanya sementara."

Baca Juga:

Duel Seru Messi vs Ronaldo di El Clasico

Persib Bandung Bakal Punya Persib TV?

Ngambek, Luke Shaw Sempat Berniat Tinggalkan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini