Sukses

Liverpool vs MU, Kenangan Manis bagi Daley Blind

Laga Liverpool vs MU selalu membekas di hatinya, kenapa?

Liputan6.com, Liverpool: Gelandang Manchester United (MU), Daley Blind memang belum pernah menjalani laga lawan Liverpool musim ini. Pada pertemuan pertama dimana MU menang 3-0, Blind harus absen karena cedera.

Meski demikian, duel Liverpool vs MU selalu membekas di hatinya. Kenangan manis itu terjadi saat dia berusia 10 tahun atau pada tahun 2000 lalu. Saat itu, dia menonton laga Liverpool vs Arsenal di Anfield bersama sang ayah, Danny Blind.

Danny mendapatkan tiket dari pemain Liverpool, Jari Litmanen yang pernah main bersamanya di Ajax. Blind begitu gembira dan takjub melihat suasana di Anfield.

Saat itu, dia bisa melihat pemain bintang seperti Steven Gerrard, Michael Owen dan Thierry Henry. "Duel itu meninggalkan bekas di hati saya. Sebagai bocah asal Belanda tentu saya terkesima dengan atmosfer seperti itu. Itu hari yang luar biasa.

Hari ini, Blind kembali ke Anfield. Kini, pemain berusia 25 tahun itu bakal menjadi andalan di duel penting yang bakal menentukan tiket ke Liga Champions musim ini.

The Holland international believes he is similar to his dad when out on the football pitch

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tampil di Anfield seakan meneruskan tradisi keluarga dimana ayahnya juga kerap main di duel-duel menentukan. Danny Blind tampil 42 kali untuk timnas Belanda.

Dia juga menjadi kapten Ajax di masa jayanya pada 1995 lalu bersama pemain berkelas seperti Patrick Kluivert, Edgar Davids dan Edwin van der Sar. Blind mengaku sangat respek dengan Louis van Gaal. Soalnya, manajer MU itu juga menjadi pelatih Ajax saat ayahnya bermain.

"Orang bilang van Gaal suka intimidasi karena dia memang orang yang jujur. Ya terkadang memang kebenaran bisa keras. Tapi saya suka dengan orang seperti itu utamanya manajer," tuturnya.

Blind kini kembali ke posisi bek kiri usai Michael Carrick pulih. Ini karena Luke Shaw dan Marcos Rojo sedang bermasalah dengan cedera. In bukan posisi yang asing bagi Blind.

Baca Juga:

Duel Seru Messi vs Ronaldo di El Clasico

Persib Bandung Bakal Punya Persib TV?

Statistik Barcelona dan Madrid Jelang El Clasico, Siapa Terhebat?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.