Sukses

Kabar Baik Hampiri MU Jelang Laga Sengit Kontra Liverpool

Van Gaal menekankan bahwa pekerjaan melatih MU adalah yang terakhir

Liputan6.com, Manchester - Masa kerja Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United kemungkinan akan berlangsung lama. Ini setelah pelatih asal Belanda tersebut, menyatakan dirinya tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang masa kontraknya di Old Trafford.  

“Kontraknya bisa menjadi lima tahun, saya bisa memperpanjang kontrak saya,” ujar Van Gaal.

Van Gaal sebelumnya menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama MU. Padahal, sang istri sudah memintanya untuk pensiun.

“Saya sudah berjanji kepada istri saya akan pensiun ketika kontrak berakhir, namun Anda takkan pernah tahu," kata Van Gaal.

Dalam keterangannya di laman resmi klub, Van Gaal menekankan bahwa pekerjaan melatih MU adalah yang terakhir.
Tapi, Van Gaal mengaku tak tahu harus bereaksi bagaimana jika MU memintanya untuk memperpanjang kontrak. Namun, yang pasti MU adalah klub terakhir.

“Apa yang saya maksudkan sebelumnya adalah saya selalu berada dalam situasi dan kemudian saya juga memiliki kebebasan untuk memutuskan," ujarnya.

"Kini saya ada dalam situasi di mana saya menyepakati kontrak tiga tahun karena dalam waktu tiga tahun, Anda bisa membangun sesuatu. Mereka [pihak klub] juga setuju dengan itu," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensiun

Sebelumnya, Van Gaal pernah mengatakan jika masa baktinya di MU telah berakhir, pria berusia 63 tahun tersebut telah memutuskan untuk tidak melanjutkan karier kepelatihannya.

"Saya sudah tua. Ini (menjadi manajer MU) adalah pekerjaan terakhir saya di dunia kepelatihan," jelas Van Gaal.

Van Gaal menjadi manajer MU sejak awal musim ini. Menggantikan peran David Moyes yang dipecat manajemen, Van Gaal ditugaskan untuk memperbaiki performa Wayne Rooney dan kawan-kawan. Namun tugas utamanya adalah mempersembahkan gelar kepada klub berjuluk Setan Merah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini