Sukses

Pele: Pemain Inggris Tak Pengalaman!

Seperti apa kritik Pele untuk timnas Inggris secara keseluruhan?

Liputan6.com, Santos -

Legenda sepak bola dunia, Pele mengkritik pemilihan karier para pemain Inggris yang lebih memilih untuk bertahan di negaranya sendiri ketimbang mencari pengalaman di negeri orang.

Bintang baru Tottenham Hotspur Harry Kane dipanggil masuk skuat timnas Inggris untuk pertama kalinya. Gelontoran 26 gol dari 42 pertandingan bersama 'The Lilywhites' berujung pada kesempatan membela timnas Inggris saat melakoni kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Lithuania (27 Maret) dan partai uji coba menghadapi Italia di Turin, empat hari berselang. 

Namun menurut Pele, para pemain yang dipanggil Roy Hodgson ke timnas Inggris tak memiliki jam terbang bermain yang cukup di kompetisi negara lain. Pria berusia 74 tahun yang sempat hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS) itu menyebut kalau pilihan ini bakal memberikan dampak buruk bagi skuat The Three Lions.

"Secara tim memang bagus tetapi jika berbicara Inggris secara umum, mereka akan mengalami kesulitan ketika bermain di luar kandang. Para pemain yang sekarang bermain di Inggris, mereka tidak punya pengalaman tampil di negeri orang. Tidak ada pemain yang terbiasa bermain di Jepang, Afrika atau Amerika Selatan," ucapnya kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya pikir ini adalah salah satu alasan ketika anda memiliki kompetisi yang besar, para pemain menjadi imbasnya. "

Baca Halaman Selanjutnya....

Pele kemudian angkat suara soal mana yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelang El Clasico, Senin (23/3/2015). Menurut Pele, Messi lebih hebat ketimbang bintang asal Portugal tersebut.

"Sekarang orang-orang mencoba membandingkan Ronaldo dengan Messi tapi mereka punya gaya permainan yang berbeda. Mereka adalah dua pemain hebat tetapi selama 10 tahun terakhir, pilihan saya jatuh pada Messi."

Baca juga:

Bintangnya 'Dicuri' Timnas, Bos Spurs Malah Senang

Hodgson Umumkan Skuat Inggris, Harry Kane Masuk Daftar Panggil

Jelang Liverpool vs MU, Pele Puji Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini