Sukses

Unggul Jauh di Klasemen, Allegri: Kami Belum Scudetto

Max Allegri meminta kepada Juventus untuk tak hilang fokus karena timnya sudah unggul 14 poin.

Liputan6.com, Liverpool -

Massimiliano Allegri menyebut Juventus belum memenangkan apa-apa usai mengalahkan Genoa dan unggul 14 poin atas Roma. Itu sebabnya ia meminta anak asuhnya tetap fokus hingga akhir musim.

Kemenangan di Juventus Stadium pada Minggu (22/3/2015) ini merupakan kemenangan ketiga dengan skor 1-0 di Serie A musim ini, sebuah hasil yang disebut pelatih mereka tidak bisa membuat Bianconeri rileks.

"Para pemain dan klub layak mendapatkan kredit atas apa yang mereka lakukan musim ini. Ini akhir musim yang menarik dan kami berharap bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Namun Anda tidak tahu apa yang terjadi di sepak bola," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Jika kami bisa mendapatkan 10 poin dari dua laga berikutnya, maka kami akan memimpin klasemen dengan cukup kuat. Namun karena itu belum terjadi, kami belum memenangkan apa-apa lagipula masih ada Liga Champions dan Coppa Italia."

Dalam laga ini, Andrea Barzagli melakukan penyelamatan di menit-menit akhir dan bisa mengembalikan performa usai delapan bulan cedera tumit. Allegri juga berkomentar soal gol tunggal yang dicetak Carlos Tevez.

"Kami mendapatkan kembali seorang bek penting dan dengan kehadirannya kami bisa bermain dengan skema tiga atau empat bek plus bisa mengistirahatkan pemain seperti Leonardo Bonucci yang terus bermain. Juventus masih bermain di tiga turnamen, jadi kembalinya Barzagli penting maknanya."

"Tevez? Dia mencetak gol luar biasa, dia punya teknik hebat, saya membiarkannya untuk berkeliaran dengan bebas dan saya pikir itu penting baginya. Anda bisa mengetahui seorang pemain juara dengan cara melihat bagaimana dia bergerak dan lepas dari pengawalan musuh."

Baca juga:

Kalahkan 10 Pemain Liverpool, Van Gaal Sebut MU Amnesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini