Sukses

Kekalahan dari Indonesia Masih Menghantui Timnas Korsel

"Dua tahun lalu, tim U-19 kami juga kalah 3-2 dari Indonesia," ujar Tae-yong.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Korea Selatan U-23 Shin Tae-yong mengatakan, telah mengukur kualitas calon lawan anak-anak asuhannya di laga kualifikasi Grup H Pra Piala Asia U-23, termasuk tim nasional Indonesia.

Ditemui usai latihan sore di Lapangan C, Senayan, Shin mengakui kalau lawan terberat yang patut diwaspadai adalah Indonesia. "Faktanya memang Indonesia lawan yang lebih bagus ketimbang Brunei Darussalam dan Timor Leste," kata Tae-yong pada Minggu (22/3) sore.

"Dua tahun lalu, tim U-19 kami juga kalah 3-2 dari Indonesia. Jadi kami ingin persiapan yang lebih baik," ujar Shin kepada para wartawan.

Pada Oktober 2013 lalu, tim berjuluk Taegeuk Warriors tersebut takluk 2-3 dari Timnas U-19 di partai kualifikasi Grup G Piala AFC U-19. Gelandang serang Evan Dimas mengemas tiga gol pada saat itu, meski pertandingan sempat dihentikan beberapa menit akibat genangan air yang memenuhi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada laga Pra Piala Asia U-23 2016 kali ini, Korsel bakal meladeni Timor Leste terlebih dahulu tanggal 29 Maret, barulah menantang timnas Indonesia pada 31 Maret atau di hari terakhir turnamen.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.