Sukses

Cetak Gol Penentu ke Gawang Madrid, Beginilah Perasaan Suarez

Suarez mencetak gol penentu di menit 56.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Blaugrana berhasil memenangi laga penentu melawan rival abadinya Real Madrid 2-1, Senin (23/3/2015) dinihari WIB.

Laga El Clasico yang digelar di Nou Camp ini seperti biasa berlangsung panas. Barca unggul lebih dulu melalui sundulan bek veteran Jeremy Mathieu. Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo sehingga babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Barcelona memastikan raihan poin penuh setelah penyerang Luis Suarez mencetak gol pada menit 56. Ini menjadi gol pertama Suarez di El Clasico sejak diboyong dari Liverpool musim panas lalu.

Suarez sangat senang bisa menjadi penentu kemenangan El Barca. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu menilai sontekannya ke gawang Iker Casillas merupakna gol terpenting sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Untuk sekarang itu gol paling penting yang saya cetak untuk Barcelona. Gol itu juga memiliki makna tambahan, juga bagi lawan. Kami sangat senang," kata Suarez seusai pertandingan seperti dilansir Goal.

"Saya mencoba mengeksploitasi ruang antara pemain belakang dan bergerak secepat mungkin. Saya secepat mungkin melakukan tembakan. Untungnya itu masuk," tegas Neymar.

Suarez menyadari pentingnya kemenangan atas Madrid. Menurut Suarez timnya sejak awal sudah bertekad mengamankan tiga poin saat menjamu Los Blancos.

"Kami harus merebut keuntungan ini melawan tim yang sangat kuat seperti Madrid. Seperti di semua liga, anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi jika anda bersantai sedikit saja," tegas Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini