Sukses

Video Gol-gol Kemenangan Barcelona atas Madrid

Suarez menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memperkokoh posisinya di puncak klasemen La Liga setelah memenangi laga El Clasico melawan Real Madrid. Blaugrana menang tipis 2-1 di Nou Camp, Senin (23/3/2015) dinihari WIB.

Donasi tiga angka ini membuat pasukan Luis Enrique mengoleksi 68 poin dan unggul empat poin dari Madrid yang membuntuti di posisi kedua.

Palang pintu Jeremy Mathieu membuka keunggulan Blaugrana pada saat laga berjalan 19 menit. Pria Prancis ini menanduk umpan tendangan bebas Lionel Messi.

Keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik oleh barcelona. Pada menit 31 papan skor sudah berimbang 1-1. Cristiano Ronaldo memperdaya Claudio Bravo setelah melakukan kerjasama dengan Karim Benzema.

Publik Nou Camp baru bisa kembali bersorak gembira pada menit 56. Umpan jauh Dani Alves membuat Luis Suarez lolos dari jebakan off-side. Dengan tenang Suarez menipu Iker Casillas lewat tendangan mendatar.

Pada sisa laga Madrid gagal membalas gol. Justru gawang Casillas nyaris bobol lagi bila Neymar dan Messi lebih tenang dalam mengonversi peluang yang mereka dapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.