Sukses

UNY Putri dan Atmajaya Putra Juara Grup LIMA Badminton

Babak penyisihan LIMA Badminton di Semarang tinggal menyisakan pertarungan di kategori putra besok.

Liputan6.com, Semarang: Tim bulutangkis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) putri memastikan satu tempat di  Liga Mahasiswa (LIMA) Nationals. Kepastian ini didapat setelah UNY menaklukan Universitas Brawijaya (Unbraw) dengan skor 2-1 dalam babak penyisihan LIMA Badminton regional Jawa Tengah dan DIY, Senin (23/3), di GOR USM Semarang. Raihan ini sekaligus menjadikan UNY mencetak clean sheet dari lima kali pertandingan yang telah dijalani.

Meski sedang mengalami cedera hamstring, Indiana Surya mampu menaklukan Intan dengan skor 21-8 dan 21-15. Unbraw berhasil merebut partai kedua melalui pasangan Maria/Shinta yang sukses mengatasi perlawanan ketat dari Monica/Riesti dengan skor 21-11, 17-21 dan 11-9.

Di partai penentuan, pasangan triples Ahiriah/Monica/Riesti harus berusaha keras untuk bisa mencuri poin dari Unbraw yang diwakili oleh Oryzae/Nadia/Shinta melalui pertarungan dua set langsung 21-11 dan 21-18.

“Pertandingan ini sudah sesuai apa yang kita inginkan. Kita berhasil mengambil poin lewat dua partai,” tutur Khoirul Imam manager tim UNY seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Dengan hasil ini UNY putri menjadi peringkat pertama klasemen diikuti oleh UNS yang menang atas Unika. Meski kalah, Unbraw tetap lolos ke LIMA Nationals sesuai jatah tiga putri untuk LIMA Badminton regional ini.

Sementara itu, di pertandingan putra lainnya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) juga tak terkalahkan setelah di pertandingan akhir menang atas UGM dengan skor 3-2.

Hasil ini sekaligus menempatkan tim UAJY menjadi juara grup B dan diikuti oleh tuan rumah Universitas Semarang yang berada di peringkat kedua. Dari grup A, UNY berada di puncak klasemen. Sementara Unbraw di posisi kedua. Keempat tim tersebut besok akan berlaga untuk memerebutkan tiga tempat di LIMA Nationals Badminton.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton , Senin (23/3):

Putri

Unika vs UNY: 0-3
UB vs UTP : 2-1
UGM vs UNS : 0-3
UNY vs UNS : 2-1
UNS vs Unika: 3-0

Putra

UTP vs Unika : 5-0
UNY vs UB : 4-1
USM vs UNS : 5-0
UGM vs UAJY : 2-3

 

Baca Juga:

Video Aksi Penyelamatan Gemilang Bravo di El Clasico

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

Starting XI Terbaik Kombinasi Barcelona-Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.