Sukses

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Di Piala Dunia 2018, Benua Eropa akan memiliki 14 tim karena Rusia terpilih sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen UEFA Gianni Infantino mengatakan ada peluang besar bagi Benua Eropa untuk mendapatkan satu jatah lebih di Piala Dunia 2018 Rusia. Di Piala Dunia 2014 Brasil silam, 13 dari 32 negara yang tampil di turnamen sepak bola akbar empat tahunan itu berasal dari Benua Eropa. Di 2018, akan menjadi 14 lantaran Rusia menjadi tuan rumah.

Infantino mengatakan ia percaya kehadiran Eropa di Piala Dunia harus lebih kuat. Ini mengingat keberhasilan Italia, Spanyol, dan Jerman menjadi juara pada tiga episode terakhir turnamen.

"Saya pikir ada kemungkinan besar kami memiliki lebih dari 13, karena jika Anda melihat secara objektif berdasarkan fakta, 19 dari atas 32 peringkat teratas asosiasi adalah Eropa," kata Infantino kepada wartawan, Senin (23/3/2015), seperti dinukil dari Goal.

"Tiga pemenang terakhir dari tiga Piala Dunia terakhir tiga tim Eropa, jadi saya pikir itu benar-benar obyektif dan adil untuk meminta satu posisi saja."

"Kita bisa meminta lebih dari satu, tapi satu lagi sudah akan menjadi pertanda baik untuk kebaikan olahraga, dan pada akhir hari untuk mahkota juara dunia, kita harus memiliki tim terbaik di kompetisi, jadi saya pikir ada kesempatan yang baik di sana," tambahnya Infantino.

"Saya tidak tahu apakah FIFA sedang mencoba untuk mengurangi tempat, saya tidak berpikir begitu. Saya tak bisa membayangkan Piala Dunia dengan kurang dari 13 plus satu, tuan rumah, tim Eropa berlangsung."

"Jadi, Anda tahu, spekulasi apapun dan diskusi sedang dilakukan minimal absolut adalah status quo, dan kami telah membuktikan di lapangan bahwa sesuatu yang lebih dan telah bisa dilakukan," Infantino mengakhiri.

Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Bintang MU Hampir Menangis Lihat Messi

Lippi: Jika Ronaldo atau Messi Punya Orang Tua Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.