Sukses

Kaka Bangga Pernah Kalahkan Messi-Ronaldo

Ricardo Kaka mengenang masa-masa indahnya saat bersaing dengan Ronaldo dan Messi.

Liputan6.com, Orlando - Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, menilai Cristiano Ronaldo lebih lengkap dari Lionel Messi. Hal ini ia lontarkan karena sempat bersaing dengan kedua pemain itu menyabet gelar pemain terbaik dunia.

Kaka berhasil menyabet gelar Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year pada tahun 2007. Ia sukses menyingkirkan dua rival terberatnya, Ronaldo dan Messi.

"Saya memenangkan Ballon d'Or dan World Player of the Year melawan Ronaldo dan Messi. Kini mereka selalu bergantian memenangkannya, tapi dulu saya berhasil mengalahkan mereka," ungkap Kaka seperti dilansir Dailymail (24/3).

"Bagi saya itu sangat penting karena saya memiliki lawan-lawan yang terbaik di bidangnya. Saya bangga ketika saya mengingat itu."

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/834966/original/065672500_1427169580-z4772580X_Kaka--Leo-Messi-i-Cristiano-Ronaldo---zdaniem-FIFA.jpg

Pria asal Brasil itu sempat mengguncang dunia saat memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Di Madrid, Kaka berkesempatan tampil bersama Cristiano Ronaldo dan menghadapi Messi yang bermain bagi Barcelona.

"Menurut saya Ronaldo lebih komplet. Merupakan hal yang hebat dapat berada satu tim dengan Ronaldo, saya belajar banyak hal darinya, setiap hari saya berlatih dengannya, dan melihat bagaimana ia bermain. Itu sangat membantu saya," jelas eks bintang AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan baik dengan CR7

Meski demikian, karier Kaka merosot tajam saat berseragam Los Blancos. Ia yang sebelumnya disebut-sebut akan menjadi duet maut dengan CR7, gagal menunjukkan performa terbaiknya. Akibatnya eks kapten Timnas Brasil itu kerap menghuni bangku cadangan.

Sebaliknya, Ronaldo yang sukses bersama Manchester United, kembali meraih gelar bergengsi bersama Madrid. Salah satunya adalah saat pemain asal Portugal itu memenangkan gelar Ballon d'Or 2013 dan 2014.

"Saya dan Ronaldo memiliki hubungan baik di luar lapangan. Saya sangat senang ia dapat memenangkan Ballon d'Or di Madrid, ia sangat pantas karena ia adalah pemain yang spesial," tutup Kaka.

Baca Juga

Musim Depan Legenda Arsenal dan Barcelona Latih Feyenoord

Manchester City Ingin Datangkan Ronaldo?

MU Akan Belanja Pemain di Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.