Sukses

Tanpa Messi, Ini Tim Impian Versi Kaka

Kaka lebih memilih Ronaldinho ketimbang Messi.

Liputan6.com, Orlando - Bicara pesepak bola yang pantas memilih pemain terbaik, tidak ada yang lebih kompeten daripada Ricardo Izecson dos Santos Leite. Sebuah hal yang wajar karena saat meraih gelar Ballon d'Or tahun 2007 lalu, pria yang akrab disapa Kaka berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pesepak bola terbaik saat ini.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Dailymail, mantan bintang Real Madrid dan AC Milan mengungkapkan tim terbaik pilihannya menggunakan formasi 4-3-3. Menariknya, gelandang berusia 32 tahun ini tidak memasukan nama Messi dalam susunan pemain terbaik timnya.

Di posisi penjaga gawang, Kaka lebih memilih mantan rekan setimnya di AC Milan dan timnas Brasil Dida ketimbang kiper andalan Real Madrid Iker Casillas. Hal ini tidak lepas dari memori manis yang dirasakan Kaka dan Dida bersama AC Milan dan timnas Brasil. "Dia kiper yang luar biasa," katanya memuji Dida.

Di lini belakang, trio Milan Cafu, Paolo Maldini, dan Alessandro Nesta jadi pilihan Kaka. Sedangkan satu tempat di bek kiri diberikan Kaka kepada seniornya di timnas Brasil, Roberto Carlos.

Dua nama pertama disebut Kaka merupakan contoh tepat bagi setiap pesepak bola. Sedangkan Nesta dipilih Kaka karena masuk kategori bek tangguh dan memiliki kecepatan. Adapun Carlos dipilih Kaka karena sangat cepat dan memiliki tendangan bebas luar biasa.

"Dia (Maldini) mirip dengan Cafu. Dia memenangi lima gelar Liga Champions dan tujuh gelar Serie A. Dia memenangi segalanya tapi selalu datang pertama dan terakhir pulang dari latihan. Dia contoh sempurna untuk seorang pemain," ucap Kaka.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah dan Depan

Beralih ke lini tengah, mantan rekan setimnya di Milan Andrea Pirlo dipilih Kaka mengisi satu tempat di posisi gelandang. Dua nama lainnya adalah Andres Iniesta (Barcelona) dan legenda hidup Prancis Zinedine Zidane.

"Saya begitu senang bermain dengan Pirlo. Dia salah satu yang terbaik. Dia bisa melihat semuanya lebih cepat. Posisi saya bermain di belakang garis lawan, dan dia selalu bisa menemukan saya," ucap Kaka memuji.

"Saya tidak pernah bermain bersama Zidane, saya hanya pernah menjadi lawannya. Apa yang bisa dilakukannya di sepak bola, terkadang tidak mungkin dibayangkan."

Di lini depan Ronaldinho, Ronaldo, dan Cristiano Ronaldo dipilih oleh Kaka. Pemain yang saat ini berkiprah bersama Orlando City memilih untuk mengabaikan Messi dalam skuatnya.

Dari CR7-julukan Ronaldo- Kaka mengaku belajar banyak. Saking terkesimanya dengan kemampuan Ronaldo, Kaka menilai kapten timnas Portugal merupakan pemain terbaik di planet bumi dan seorang pemain spesial.

Sementara, Ronaldo disebut Kaka sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah sepak bola. Kecepatan, drible, penyelesaian akhir, dan pergerakan Ronaldo membuat Kaka jatuh cinta.

"Saya bermain melawan Messi, tapi Ronaldinho yang saya masukan dalam skuat. Dia seorang jenius. Dia bisa melakukan sesuatu dengan bola yang tidak sulit Anda mengerti," ucap Kaka memuji Ronaldinho.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 3 halaman

Skema Impian Kaka

Tim Impian Kaka

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2015/03/23/20/26EE1BA900000578-3008268-image-a-17_1427144207245.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini