Sukses

Mancini Serang Kebijakan Conte di Timnas Italia

Mancini tak setuju pemain yang lahir bukan di Italia dipanggil ke timnas.

Liputan6.com, Italia - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyerang kebijakan pelatih timnas Italia, Antonio Conte yang memasukan pemain kelahiran Brasil ke skuad Gli Azzurri. Menurut Mancini, timnas Italia seharusnya hanya untuk pemain asli kelahiran negeri pizza tersebut.

Seperti diketahui Antonio Conte telah mengumumkan 26 pemain yang akan diboyong untuk melakoni pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Bulgaria, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB dan pertandingan persahabatan melawan Inggris, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB.

Namun, dari beberapa nama yang dipanggil, muncul pemain kelahiran Brasil, Eder (Sampdoria) dan pemain kelahiran Argentina berpaspor Italia, Franco Vazquez (Palermo) yang akan melakoni debutnya untuk Italia pada pertandingan nanti.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/773551/original/098031900_1417470136-000_Par8044351.jpg

Hal ini yang membuat Mancini tak senang dengan keputusan Conte. Ia menyatakan skuat Azzurri haruslah diisi oleh pemain kelahiran asli tanah Italia.

"Tim nasional haruslah pemain asli Italia. Mereka yang tidak lahir di Italia namun memiliki kerabat jauh seharusnya tidak dipanggil ke timnas, itu menurut saya," kata Mancini seperti dikutip dari Forza Italian Football.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Kembalikan Kejayaan Inter

Lebih lanjut, Mancini juga mengomentari hasil mengecewakan tim asuhannya, Inter Milan ketika takluk 0-1 dari Sampdoria di Serie A. Kala itu, Eder yang bermain untuk Il Samp berhasil mencetak gol pada babak kedua

"Kemarin kami tidak beruntung karena sebenarnya kami pantas memenangkan pertandingan, tapi inilah sepak bola. Saya bukan seorang penyihir, butuh waktu bagi saya untuk membangun tim. Kami memang telah membaik tapi jelas masih banyak yang harus dilakukan,"

"Saya tak peduli kinerja saya disamakan dengan Walter Mazzari, yang penting sekarang adalah membuat tim yang lebih baik dan dengan cepat mengembalikan tim ini ke puncak," pungkas Mancini.

Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.