Sukses

Suporter Timnas Perlu Penuhi Stadion GBK Saat Pra Piala Asia U-23

Skuat Timnas U-23 minta dukungan penuh suporter datang ke SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak jarang tampak sepi ketika Timnas Indonesia tengah bermain. Tak banyak lagi dukungan dari para suporter Timnas untuk memenuhi SUGBK, kecuali dalam event-event besar.

Laga-laga Pra Piala Asia U-23 2016 yang dimainkan di SUGBK juga diramalkan akan kembali tak dipenuhi oleh para suporter Timnas Indonesia. Oleh karena itu pula, para pemain Timnas U-23 mengajak masyarakat untuk memberikan dukungannya langsung ke stadion.

Apalagi, tiket laga-laga Pra Piala Asia U-23 2016 juga akan lebih murah dari tiket konser One Direction yang juga digelar di SUGBK 25 Maret 2015. Harga tiket termahal konser One Direction senilai Rp 2,75 juta dan yang termurah Rp 500 ribu.

"SUGBK jangan sampai sepi. Suporter adalah bagian dari tim. Dukungan moral mereka jelas dibutuhkan, tim juga akan terbantu," kata gelandang Timnas U-23, Paulo Sitanggang kepada Liputan6.com, Selasa 24 Maret 2015.

Paulo berharap bukan hanya saat laga lawan Korea Selatan saja yang penuh penonton, tapi juga saat ketika melawan Timor Leste dan Brunei Darussalam. Gelandang Barito Putera ini menilai, antusiasme penonton di SUGBK menjadi salah satu pelecut semangat bagi tim asuhan Aji Santoso.

Seperti diketahui, dalam Pra Piala Asia U-23 2016, Timnas U-23 tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Laga perdana Pra Piala Asia U-23 2016 akan mulai digelar pada 27 Maret 2015 di SUGBK, di mana Garuda Muda bertemu Timor Leste.

Hal senada juga diungkapkan penyerang Timnas U-23, Christopher Sibi, yang berharap pengalaman pertamanya main di SUGBK berkesan dengan suporter yang penuh. Pemain Persipura Jayapura ini juga tak ingin suporter sepakbola kalah ramai dengan fans One Direction di SUGBK.

"SUGBK harus ramai. Kalau suporter banyak, pemain main semangat di lapangan. Tidak ada suporter, nanti mainnya kurang semangat. Apalagi ini pertandingan internasional, bukan uji coba. Jadi, suporter harus ramai, tidak kalah dengan One Direction," tutur Christopher.  

Baca juga:

Manchester City Ingin Datangkan Ronaldo?

Musim Depan Legenda Arsenal dan Barcelona Latih Feyenoord

MU Akan Belanja Pemain di Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.