Sukses

Beda Aji Santoso dan Indra Sjafri Versi Paulo Sitanggang

Paulo pernah ditangani Indra Sjafri dan Aji Santoso

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Paulo Sitanggang, merasa beruntung pernah ditangani dua pelatih dengan karakter yang berbeda, Aji Santoso dan Indra Sjafri. Menurut Paulo, pengalaman tersebut akan sangat membantunya menjadi pesepakbola yang lebih baik di masa depan.

Seperti diketahui, Paulo pernah dilatih oleh Indra Sjafri lebih dari dua tahun ketika masih tergabung di Timnas Indonesia U-19. Kemudian, Paulo kini ditangani oleh Aji Santoso selama mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 untuk Pra Piala Asia U-23 2016.

Pemain kelahiran Deli Serdang ini juga mengungkapkan bagaimana perbedaan gaya melatih Aji Santoso dan Indra Sjafri. Paulo menilai, perbedaan itu menjadi kekuatan masing-masing dari dua pelatih papan atas Indonesia tersebut.   

"Kalau coach Aji menerapkan gaya sepakbola modern. Sering menusuk ke dalam kalau menyerang, masuk lewat sisi mana saja. Coach Aji juga kedepankan taktik," kata Paulo ketika ditemui Liputan6.com, Selasa 24 Maret 2015.

"Kalau coach Indra, dia banyak minta pemain memainkan ball possession. Penguasaan bola sangat penting untuk coach Indra. Gaya coach Indra dan Coach Aji sama-sama punya kelebihan untuk tim," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Paulo juga tak mau menyebut cara bermain mana yang lebih baik di antara yang diterapkan Aji Santoso maupun Indra Sjafri. Menurut pemain Barito Putera ini, hal itu memperkaya pengetahuannya akan taktik dan strategi dalam bermain sepakbola.

"Beda karakter, makanya kita tidak bisa bilang pelatih ini lebih bagus dari pelatih itu. Karakter masing-masing, semua pelatih beda-beda keinginannya terhadap pemain," ungkapnya.

Baca juga:

Musim Depan Legenda Arsenal dan Barcelona Latih Feyenoord

Manchester City Ingin Datangkan Ronaldo?

MU Akan Belanja Pemain di Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini