Sukses

"Ducati 2015 Lebih Baik dari Masa Stoner Meraih Titel MotoGP"

Dovizioso optimistis melihat performa Ducati GP15.

Liputan6.com, Milan - Andrea Dovizioso angkat bicara jelang dimulainya gelaran MotoGP 2015, akhir pekan ini. Dovi-sapaan akrabnya-merasa Ducati GP15 lebih baik dari yang ditunggangi Casey Stoner saat menjuarai MotoGP 2007 dan 2011 lalu.

Pada MotoGP 2015, ia akan membela tim pabrikan Italia ini bersama rekannya Andrea Iannone. Pebalap 29 tahun ini telah bergabung dengan tim Ducati MotoGP sejak 2013 pasca kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha.

Dengan performa GP15 yang menjanjikan, pebalap berjuluk The Little Dragon optimstis bisa berbicara banyak di musim ini. Alasannya, Ducati GP 15 lebih tangguh dan kompetitif musim ini. 

Bukti itu bisa dilihat dengan keberhasilan Dovizioso dan Iannone merajai tes pramusim di Qatar, pekan lalu. Dovizioso juga meyakini performa motor GP 15 lebih baik daripada era Stoner.

"Saya percaya sekarang kami lebih kuat dan kompetitif. Kembali ke masa lalu, Stoner mendominasi karena kemampuannya membuat perbedaan," ucap mantan juara dunia Moto kelas 15 cc ini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sekarang, sebaliknya, GP15 kompetitif. Sekarang terserah kepada kami untuk bekerja pada detail untuk membuat perbedaan dan menang", ia menambahkan.

Bersama Ducati musim balapan lalu, Dovi menempati posisi kelima dengan 187 poin. Prestasi terbaiknya adalah menempati posisi runner-up di sirkuit Assen, Belanda.

Dari segi prestasi, Dovi-Stoner bak bumi dan langit . Dari 124 balapan kelas MotoGP bersama semua tim, Dovi baru mengoleksi satu kali juara seri, 24 podium, dua pole position, dan 1313 poin.

Sedangkan Stoner, dalam 115 balapan kelas MotoGP bersama semua tim mengoleksi 38 juara seri, 69 podium, dua pole position, dan poin 1815. Selain itu Stoner mengoleksi dua titel juara MotoGP. (Sisbrianto Wijaya Guntar)

Baca juga :

Lippi: Jika Ronaldo atau Messi Punya Orang Tua Italia

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Bintang MU Hampir Menangis Lihat Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini