Sukses

Wenger Beberkan Caranya Melatih di Arsenal

Arsene Wenger sudah berpengalaman menukangi tim besar seperti AS Monaco dan Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, adalah salah satu pelatih yang cukup beken di ranah sepak bola Eropa. Namun ia memiliki gaya unik saat menukangi timnya itu.

Wenger mengaku tidak pernah suka melihat pelatih yang membentak anak asuhnya saat melakukan kesalahan. Menurutnya itu tidak akan membantu tim meraih prestasi.

"Saya tidak suka membentak pemain saya usai pertandingan karena itu hanya akan memperkeruh suasana. Itu benar karena biasanya akan banyak tekanan usai pertandingan," jelas Wenger seperti dilansir Standard (24/3).

"Tapi kadang saya juga dapat kelewat batas pertandingan. Jadi saya biasanya harus mengontrol diri karena wajah saya akan menjadi merah. Saya juga selalu mengatakan dalam hati, suasana akan semakin keruh, jangan lakukan lebih dari ini," sambungnya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/811118/original/061202300_1423893871-Arsene_Wenger.JPG

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara personal

Dalam setiap pertandingan terkadang satu sosok pemain dapat menentukan hasil akhir pertandingan itu. Saat pemain tampil cemerlang tentu dapat membawa dampak positif bagi tim, sebaliknya blunder sedikit saja dapat membuat tim mengalami kerugian.

Namun pria asal Prancis itu memiliki cara tersendiri untuk mengkritik seorang pemain yang melakukan blunder. Ia tidak ingin menyakiti perasaan si pemain.

"Kadang Anda dapat berbicara pada individu, 'ini salah mu karena kita kebobolan dari umpan silang'. Tapi kemudian Anda melihatnya lagi dan berpikir itu bukan salahnya," ungkap eks pelatih AS Monaco itu.

"Lalu sebagai manajer usai Anda mengatakan hal itu pada pemain, Anda harus mengatakan, 'Maaf saya telah salah menilai'. Itu lebih baik ketimbang Anda meyakini sendiri apa yang sudah Anda sampaikan," tukas manajer berjuluk The Professor itu.

Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini