Sukses

Bangkit di Paruh Kedua, Persib Bungkam PSGC

Persib sukses mengunci kemenangan 4-3 atas PSGC Ciamis.

Liputan6.com, Ciamis - Persib Bandung tampil gemilang saat menghadapi PSGC Ciamis di Turnamen Segitiga Ciamis 2015. Sempat tertinggal di babak pertama, Persib mampu bangkit di paruh kedua dan mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

Keempat gol skuat Maung Bandung di sarangkan Makan Konate di menit ke-28, Atep menit ke-48, Abdul Rahman menit ke-73 dan Rudiana di menit ke-87. Sedangkan tiga gol PSGC tercipta atas nama Rosian menit ke-17, gol bunuh diri Jajang Sukmara di menit ke-25, serta Ganjar di penghujung laga.

Bermain di Stadion Galuh, Ciamis, Selasa (24/3) sore WIB, Persib turun dengan skuat yang hampir sama saat dikalahkan Persebaya. Dengan barisan pemain yang lebih mumpuni, tim Maung Bandung mampu mengendalikan jalannya pertandingan sejak bola digulirkan.

M. Ridwan memperoleh dua peluang mencetak gol sekaligus membawa Persib memimpin di menit-menit awal. Sayang, sepasang sepakan gelandang timnas Indonesia itu masih belum membuahkan hasil.

Keasyikan menyerang justru tim tuan rumah yang mampu unggul lebih dulu. Tendangan kaki kanan Rosian pada menit ke-17 tak mampu dihalau penjaga gawang Persib, Shahar Ginanjar.

Masuk menit ke-25, PSGC berhasil menggandakan keunggulan. Hendak membuang bola lambung pemain lawan, bek Persib, Jajang Sukmara malah membelokkan bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Tertinggal dua gol, Persib coba meningkatkan tempo serangan. Dan akhirnya, Makan Konate berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Sepakan voli kaki kanan Konate dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang PSGC.

Memasuki menit-menit akhir, Persib Bandung makin gencar melancarkan serangan ke pertahanan PSGC. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di paruh kedua, Persib langsung tancap gas. Pada menit ke-48 Atep sukses menggandakan keunggulan Persib, sekaligus membuat skor menjadi sama kuat 2-2. Berawal dari sepakan menyusur tanah Yandi Sofyan, bola mampu dimentahkan kiper. Namun, bola rebound langsung disambar Atep dengan sepakan kaki kanan.

Di menit ke-62, Konate nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Akan tetapi, sepakan Konate masih melayang jauh di atas mistar gawang.

Gool..!! Persib akhirnya berhasil membalikkan keadaan di menit ke-73. Diawali sundulan Makan Konate dari dalam kotak penalti yang membentur mistar, Abdul Rahman yang menanti di muka gawang langsung menyambar bola liar masuk ke dalam gawang dengan tandukkan.

Pada menit ke-76, PSGC memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, sepasang lesatan penggawa PSGC berhasil digagalkan pemain belakang Persib tepat sebelum melewati garis gawang.

Persib kembali menjauh pada menit ke-87. Umpan matang Atep dari dalam kotak penalti langsung dikonversikan Rudiana menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri. Persib 4 PSGC 2.

Tim tuan rumah sukses memperkecil ketertinggalan di masa injury time. Lolos dari jebakan offside, Ganjar hanya tinggal berhadapan dengan Shahar. Dengan mudah, Ganjar menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Hingga pertandingan usai, skor 4-3 untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
PSGC Ciamis: M Irfan, Dedeyan Surdani, Abdul Basid, Ivan, Dodi, Susanto, Rosian, Budiawan, Sigit Hermawan, Galih Dimas, dan Arif Budiman.

Persib Bandung: Shahar Ginanjar; Abdul Rahman, Agung Pribadi, Dias, Jajang Sukmara; Taufiq, Firman, Atep; Ridwan, Konate, Yandi (Rudiana 56').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini