Sukses

Demi F1, Rio Haryanto Targetkan Podium Juara 6 Kali

Di GP2 Series tahun ini, Rio tergabung di tim Campos Racing

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto, semakin dekat dengan mimpinya balapan di ajang Formula One (F1). Bersama tim Campos Racing, Rio optimistis dengan peluangnya untuk promosi ke balap jet darat dalam waktu dekat.

Untuk meraih mimpinya itu, Rio menargetkan untuk memperoleh poin pada setiap balapan GP2 Series tahun ini. Oleh karena itu, driver kelahiran Solo ini ingin tampil konsisten, bahkan naik podium pada sejumlah balapan musim ini demi mengendarai mobil F1 di masa depan.  

"Harapan saya bisa memperoleh poin di setiap balapan dan itu butuh konsistensi. Soal tim baru, saya melihat Campos menjanjikan karena mereka selalu dapat poin," kata Rio dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Pada musim GP2 Series tahun ini, Rio harus bersaing dengan 25 pebalap lain dari 11 negara. Dibuka di Sakhir, Bahrain pada 17-19 April 2015, Rio setidaknya harus naik podium juara enam kali dari sebelas balapan bila ingin menjaga peluangnya promosi ke ajang F1.

Pada seri balapan di Belgia, Rio gagal finis karena masalah pada ban. Sementara untuk di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, lagi-lagi dia bermasalah pada mobilnya. Saat itu, Rio hanya menempuh 37 putaran dan menempati posisi ke-22.

"Tahun lalu adalah tahun lalu. Mungkin hanya masalah keberuntungan dan saya akan fokus untuk tahun ini," jelas pembalap berusia 22 tahun ini.

 Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini