Sukses

Dovizioso Bidik Podium Juara MotoGP Qatar

"Kami akan membalap di Qatar untuk naik podium," ujar Dovizioso.

Liputan6.com, Milan - Andrea Dovizioso belum pernah sekalipun meraih podium juara di MotoGP Qatar. Berambisi menyudahi hasil minor tersebut, rider tim Ducati itu akan tampil habis-habisan di musim ini.

Sejak turun di kelas MotoGP, Dovizioso kerap kesulitan meraih predikat juara di Sirkuit Losail. Catatan terbaiknya di balapan yang dihelat pada malam hari tersebut adalah finis di urutan tiga pada musim 2010 lalu.

Dengan tunggan anyar Ducati Desmosedici GP15, Dovizioso optimistis mampu meraih podium juara di balapan yang akan berlangsung pada Minggu (29/3). Apalagi, selama tes pramusim di Qatar, pebalap asal Italia itu mencatatkan waktu tercepat.

Dalam tes pramusim hari kedua pada 16 Mei lalu, Dovizioso berhasil membukukan waktu 1 menit 54.907 detik. Torehan tersebut lebih cepat 0.184 detik dibandingkan juara dunia musim lalu, Marc Marquez yang berada di urutan dua.

"Kami akan membalap di Qatar untuk naik podium. Kami cepat dalam tes, namun saya mengenal baik empat rival terkuat (Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa)," ujar Dovizioso seperti dilansir Autosport.

"Saya juga mengetahui tunggangan yang mereka miliki, bagaimana mereka bekerja selama tes dan balapan pada akhir pekan ini. Untuk bisa meraih podium juara akan menjadi tugas yang sangat sulit," imbuhnya.

Sejauh ini, Dovizioso baru mengantongi satu podium juara di kelas MotoGP, yakni ketika masih membela Repsol Honda dalam balapan seri Inggris Raya musim 2009 lalu. Bersama Ducati, pria 29 tahun itu berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan musim-musim sebelumnya.

"Ketika Anda berada di dalam tim yang sering meraih kemenangan, masyarakat otomatis berfikir jika motor Anda adalah pemenang. Itu bodoh dan salah. Saya pikir telah dianggap remeh selama beberapa tahun, di mana saya mendapatkan hasil bagus tanpa kemenangan," tukasnya. (Sisbrianto Wijaya Guntar)

Baca Juga:

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

Starting XI Terbaik Kombinasi Barcelona-Madrid

Video 13 Penalti Lionel Messi yang Gagal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.