Sukses

4 Kartu Merah Tercepat di Sepak Bola Inggris

Gillespie diganjar kartu merah setelah 12 detik masuk ke lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Liverpool, Steven Gerrerd tengah menjadi sorotan setelah mendapat kartu merah hanya dalam waktu 42 detik di laga kontra Manchester United. Tapi, bukan hanya Gerrard yang pernah mendapat kartu merah dalam hitungan detik di sepak bola Inggris.

Menghadapi MU di Stadion Anfield, Minggu (22/3) malam WIB, Gerrard tampil dari bangku cadangan. Gelandang 34 tahun tersebut masuk ke lapangan pada awal paruh kedua menggantikan Adam Lallana.

Akan tetapi, belum satu menit berada di lapangan, Gerrard harus diganjar kartu merah. Dia terpaksa ditarik keluar lapangan setelah melakukan tekel keras terhadap Ander Herrera.

Kehilangan Steven Gerrard membuat Liverpool kerepotan meladeni perlawanan The Red Devils. Alhasil, Liverpool tumbang 1-2 dari Manchester United.

Ternyata, tak hanya Gerrard yang pernah diganjar kartu merah dalam waktu singkat di sepak bola Inggris. Liputan6.com coba mengulas pemain-pemain lain yang terpaksa diusir setelah masuk ke lapangan dalam hitungan detik seperti dilansir ESPN.

Lantas, siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1.

Tim Flowers (72 detik)

Penjaga gawang Blackburn Rovers itu mendapat kartu merah pada pertandingan kontra Leeds United pada tahun 1995. Flowers terpaksa diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain depan Leeds, Brian Deane, di Stadion Ewood Park. Mantan kiper timnas Inggris itu harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan 72 detik.

Meskipun kehilangan penjaga gawangnya, Rovers yang ketika itu masih ditangani Kenny Dalglish mampu menahan imbang Leeds dengan skor 1-1. Dan di akhir musim 1994/95, Blackburn Rovers tampil sebagai juara Liga Premier Inggris.

3 dari 5 halaman

2.

Matt McClure (70 detik)

Dalam pertandingan League Two kontra Tranmere Rovers pada 3 Maret lalu, manajer Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth memasukkan McClure yang duduk di bangku cadangan. Namun, baru 70 detik berada di lapangan, pemain 23 tahun tersebut menyikut pemain Tranmere, Adam Dugdale dalam duel udara.

Alhasil, dia dihadiahi kartu merah dan diusir wasit pada menit ke-67. Kendati bermain dengan 10 orang, namun Wanderers berhasil memetik kemenangan 2-1.

4 dari 5 halaman

3.

Kevin Pressman (13 detik)

Menghadapi Wolverhampton Wanderers pada musim 2000 lalu, penjaga gawang Sheffields United, Kevin Pressman dengan sengaja memegang bola di luar kotak penalti. Wasit Mark Halsey yang melihat kejadian itu langsung mengeluarkan kartu merah untuknya, setelah pertandingan baru berjalan 13 detik.

5 dari 5 halaman

4.

Keith Gillespie (12 detik)

Gillespie diganjar kartu merah setelah 12 detik masuk ke lapangan. Peristiwa itu terjadi ketika Gillespie masih membela Sheffield United pada musim 2007 lalu. Dalam laga versus Reading, Gillespie yang baru masuk ke lapangan menyikut muka Stephen Hunt ketika menunggu lemparan ke dalam.

Sebelum di kartu merah, Gillespie juga terlibat keributan dengan Hunt. Bermain dengan 10 orang, Sheffield takluk dengan skor 3-1. (Imelia Pebreyanti)

Baca Juga:

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

Starting XI Terbaik Kombinasi Barcelona-Madrid

Video 13 Penalti Lionel Messi yang Gagal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini