Sukses

7 Calon Bek Kanan MU Musim Depan

MU hampir pasti akan membeli bek kanan baru musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Louis van Gaal membutuhkan kehadiran bek kanan baru untuk musim mendatang. Van Gaal merasa tak puas dengan bek kanan yang dimiliki MU saat ini.

MU musim ini punya empat pemain yang bisa mengisi sektor bek kanan yakni Rafael da Silva, Phil Jones, Chris Smalling dan Antonio Valencia.

Rafael merupakan satu-satunya bek kanan murni yang dimiliki MU. Sayangnya performa Rafael tidak stabil. Pemuda Brasil ini belakangan ini juga kerap diganggu cedera sehingga lebih banyak absen bermain.

Sedangkan Jones dan Smalling kurang bagus bila membantu penyerangan. Posisi ideal Jones dan Smalling adalah bek tengah.

Valencia yang akhir-akhir ini ditempatkan Van Gaal sebagai bek kanan posisi aslinya merupakan winger. Akibatnya MU kerap kewalahan bila diserang lawan saat Valencia menjadi bek kanan.

Kebutuhan akan bek kanan membuat MU banyak dikaitkan dengan beberapa pemain hebat di posisi tersebut. Berikut 7 bek kanan yang mungkin salah satu diantaranya akan didatangkan Van Gaal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1

1. Dani Alves

Bek Barcelona ini bisa didapat MU dengan gratis. Kontrak pemain asal Brasil ini bersama Barcelona akan habis akhir musim nanti. Dia hampir pasti tidak akan meneken kontrak baru.

Alves kemungkinan ingin mencoba peruntungan di Inggris. MU harus bersaing dengan Chelsea dan Paris Saint Germain untuk mendapatkan Alves.

Beberapa wkatu lalu sempat beredar kabar Alves sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU.

3 dari 8 halaman

2

2. Nathaniel Clyne

Clyne digadang-gadang sebagai bek kanan masa depan Inggris. Dia tampil ciamik bersama Southampton.

Kehebatan Clyne membuat Van Gaal ingin merekrutnya. Pemuda 23 tahun itu sudah dikaitkan dengan MU sejak bursa transfer Januari lalu.

Southampton sudah mengantisipasi kemungkinan Clyne dibajak MU. Mereka mengincar Micah Richards.

4 dari 8 halaman

3

3. Seamus Coleman

Seamus Coleman merupakan bek kanan andalan Everton dalam beberapa musim terakhir. Coleman cukup produktif dan rajin memberikan assist.

Kepiawaian Coleman dalam membantu serangan membuat Van Gaal tergiur membelinya. Coleman dinilai akan sangat cocok dengan formasi 3-5-2 yang merupakan andalan Van Gaal.

5 dari 8 halaman

4

4. Danilo

Danilo Luiz da Silva menjadi bek kanan termahal yang diincar MU. Butuh dana lebih dari 25 juta pound bila ingin memiliki pemain asal Brasil tersebut.

MU harus saling sikut dengan Real Madrid untuk memiliki pemain 23 tahun tersebut.

6 dari 8 halaman

5

5. Kyle Walker

Satu lagi pemain lokal Inggris yang diincar MU untuk mengisi posisi bek kanan adalah Kyle Andrew Walker dari Tottenham Hotspur. Pemain 24 tahun ini punya gaya main seperti Alves.

Walker sangat handal saat membantu penyerangan. Dia juga punya tendangan kaki kanan keras.

7 dari 8 halaman

6

6. Matteo Darmian

Di akhir Maret, MU mulai dikaitkan dengan Matteo Darmian. Pemain Torino itu saat ini menjadi salah satu bek kanan terbaik di Italia.

Kelebihan Darmian ketimbang lima buruan MU lainnya adalah dia punya kemampuan bertahan yang lebih baik.

8 dari 8 halaman

7

7. Stephan Lichtsteiner

MU sempat dikaitkan dengan Lichtsteiner pada awal tahun ini. Namun kini Lichtsteiner agak mustahil dibeli oleh Setan Merah. Pemain asal Swiss ini baru memperpanjang kontrak bersama Juventus.

Lichtsteiner merupakan salah satu kunci sukses Juve merajai Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.