Sukses

Setan Merah dan Bayern Berburu Bek Tangguh Italia

Harga pemain Torino ini relatif masih cukup murah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan Bayern Muenchen bakal saling sikut di bursa transfer musim panas nanti. Kedua klub elit Eropa ini bersaing mendapatkan tanda tangan bek kanan Matteo Darmian dari Torino.

Dilansir The Daily Express, manajer MU Louis van Gaal tertarik membeli Darmian musim panas nanti. Sebab, harga pemain nasional Italia itu tidak terlalu mahal.

MU hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 15 juta pound untuk menebus Darmian dari Torino. Darmian jadi alternatif terbaik bila MU gagal merekrut Nathaniel Clyne dari Southampton.

Darmian dibutuhkan Van Gaal karena sektor bek kanan cukup lemah. Rafael da Silva lebih banyak absen musim ini. Konon Rafael akan ditendang Van Gaal akhir musim nanti. Pemain Brasil ini tak lagi masuk perencanaan ahli strategi asal Belanda itu.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2


Akhir-akhir ini Van Gaal lebih sering memainkan Antonio Valencia di pos bek kanan. Namun Valencia tidak terlalu maksimal di posisi tersebut karena aslinya merupakan seorang winger.

Meski harga Darmian tak terlalu mahal, MU bakal menghadapi jalan terjal untuk memilikinya. Bayern juga tertarik dengan Darmian.

Persaingan akan semakin sengit andai Juventus juga kembali meminati Darmian. I Bianconeri sempat dikaitkan dengan Darmian ketika masa depan Stephan Lichtsteiner masih belum jelas.

Baca Juga

Bintang MU Pindah ke Barcelona Januari 2016?

Hadapi Italia, Inggris Tanpa Sterling

Pemain Jerman Jadi Kandidat Terbaru Pengganti Falcao di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.