Sukses

Lawan Kamerun, Timnas Indonesia Punya Strategi Jitu

Asisten pelatih Widodo menyebut dua kunci yang harus dipegang timnas saat menghadapi Kamerun.

Liputan6.com, Sidoarjo- Timnas senior Indonesia rencananya hanya akan melakukan latihan ringan jelang pertandingan persahabatan internasional melawan timnas Kamerun, Rabu (25/3/2015) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Menurut asisten pelatih Widodo Cahyono Putro kepada Liputan6.com, pemain hanya diminta menjaga kebugaran fisik sebelum turun ke lapangan nanti.

Widodo memastikan kondisi seluruh pemain dalam keadaan fit dan siap berlaga menghadapi Kamerun yang kebanyakan diisi pemain yang merumput di kompetisi Eropa.

Menghadapi tim yang disebut Widodo levelnya masih diatas Indonesia, Widodo tetap berharapan tinggi timnas Indonesia masih bisa menunjukkan permainan terbaik.

Menurut dia, ada dua hal yang harus dipegang anak asunya ketika menghadapi tim sekelas Kamerun. "Pertama, dalam sepak bola hal apapun bisa terjadi. Selanjutnya, adalah bagaimana taktik dan strategi di lapangan," kata Widodo.

Jadi, kata Widodo, hasil pertandingan nanti akan sangat tergantung bagaimana anak-anak asuhnya bisa memahami dan mengikuti strategi yang diinginkan pelatih.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa menjalankannya dengan baik di lapangan nanti," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih sementara timnas, Benny Dollo, juga mengatakan, mendapat lawan tangguh seperti Kamerun justru menjadi pembelajaran untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim.

"Jangan gentar kita juga harus bisa menunjukkan kualtas terbaik," ujarnya.

Benny Dollo juga optimistis anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang setimpal.

"Seberat apa pun tim yang akan dihadapi, kita tetap harus mempunyai tekad kuat untuk memberikan yang terbaik," kata Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.