Sukses

Tekad Tim Garuda Jinakkan Singa-singa Perkasa

Kecepatan bintang-bintang Kamerun bisa menjadi masalah buat Timnas Indonesia

Liputan6.com, Sidoarjo - Kamerun adalah negara yang tak pernah diragukan lagi statusnya sebagai pengekspor para pesepakbola. Bukan hanya benua Asia, Eropa juga menjadi tujuan para aktor lapangan hijau Kamerun untuk melanjutkan karier profesional.

Sore nanti, Indonesia, salah satu negara tujuan ekspor pemain Kamerun menjadi lawan latih tanding mereka. Tak tanggung-tanggung, Kamerun membawa para pemain mereka yang juga berkiprah di kompetisi Eropa untuk menghadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Bek Schalke, Joel Matip, gelandang Sevilla, Stephane Mbia, serta penyerang andalan Porto, Vincent Aboubakar, masuk dalam daftar pemain bintang yang dibawa The Indomitable Lions atau Singa-singa Perkasa ke Indonesia. Laga uji coba internasional itu sendiri bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak akan mudah bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi para bintang klub Eropa Kamerun, meski kita bertindak sebagai tuan rumah. Selain tiga bintang Kamerun di atas, mereka masih memiliki sejumlah nama yang levelnya bermain di kompetisi Eropa.

Mbia adalah kapten Timnas Kamerun dengan caps 59 kali dan torehan empat gol. Aboubakar meski usianya masih 23 tahun, dia sudah memiliki 35 caps dan menjaringkan tujuh gol. Bomber belia Olympique Lyon, Clinton Njie, kecepatannya juga patut diwaspadai pasukan Benny Dolo.

Njie baru punya delapan caps untuk Timnas Kamerun, mengingat usianya baru menginjak 21 tahun. Namun, Njie sudah mencetak tiga gol, dan membuktikan ketajamannya tak membutuhkan lebih banyak laga.

Barisan belakang Indonesia yang digalang Victor Igbonefo, Ahmad Jufriyanto, Fachrudin, dan Anis Tjoe bakal bekerja keras menahan kecepatan bomber-bomber Kamerun. Bila Bio Paulin bisa diturunkan, itu akan menjadi tambahan berharga bagi area pertahanan Timnas Indonesia.  

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perang Lini Tengah

Perang di lapangan tengah akan melibatkan Mbia dan Eyong Enoh dari pihak Kamerun, yang dihadang Raphael Maitimo, I Gede Sukadana, atau Kim Kurniawan. Bila tersendat, Raoul Loe bisa menjadi solusi di lini tengah bagi anak-anak asuhan Volker Finke. Sayang, nama besar seperti Alex Song dan Samuel Eto'o tak ada di skuat Kamerun, karena keduanya telah pensiun dari Timnas. 

Boaz, Ferdinand Sinaga, dan Zulham Zamrun akan banyak diharapkan untuk bisa menembus tebalnya dinding pertahanan Kamerun. Selain Joel Matip, bek Galatasaray, Aurelien Chedjou, harus bisa ditaklukkan barisan penyerang milik Tim Garuda.

Bendol jelas harus mencari cara jitu menjinakkan The Indomitable Lions dalam laga nanti sore. Apalagi, skuat Kamerun baru tiba di Sidoarjo tadi malam WIB, sehingga kelelahan akan menghinggapi mereka.

Timnas perlu memanfaatkan kelelahan Stephane Mbia dan kawan-kawan selama 90 menit. Mampu menahan imbang saja, akan sangat berharga bagi Indonesia, mengingat ini laga resmi uji coba internasional yang bisa berdampak pada peringkat FIFA. 

Baca juga: 

Bintang MU Pindah ke Barcelona Januari 2016?

Hadapi Italia, Inggris Tanpa Sterling

Pemain Jerman Jadi Kandidat Terbaru Pengganti Falcao di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini