Sukses

Jupe Siap Main di Mana Saja

Jupe selalu ingin menunjukkan sikap profesional dalam kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengaku tak merasa terbebani saat dirinya dipanggil harus mengkuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia. Bagi pemain yang akrab disapa Jupe ini, membela negara tetap jadi prioritas utamanya.

Jupe adalah salah satu dari enam pemain Persib yang dipanggil pelatih sementara timnas Indonesia Benny Dollo. Tim ini dipersiapkan untuk pertandingan persahabatan melawan timnas Kamerun, Rabu (25/3/2015) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Padahal, Jupe juga tengah diminta klubnya berkonsentrasi menghadapi Piala AFC.

"Yah bagaimana lagi mau tidak mau kita harus mengedepankan untuk membela timnas," kata Jupe saat ditemui usai latihan. "Buat tim pasti ya ada dampaknya," ujarnya.

Mantan pemain Sriwijaya ini, menegaskan ingin selalu menunjukkan sikap profesional dalam kariernya. Dimanapun bermain dia tetap fokus serta berupaya mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

"Yang penting bagaimana kita bisa menunjukkan semua kemampuan," kata pemain kelahiran Tanggerang 7 Pebruari 1987 ini.

Menghadapi pertandingan sore nanti, Jupe pun bertekad ingin menampilkan permainan terbaiknya. Meskipun persiapannya sangat minim.

"Dengan kondisi seperti ini, paling dibutuhkan kesiapan fisik dan kerjasama antar pemain," katanya.

Jupe juga menyadari timnas Kamerun adalah lawan yang levelnya jauh berbeda. Jadi, dia pun tak berani berharap banyak.

"Bukan soal kalah menang, tapi bagaimana kita bisa berbuat yang terbaik. Kita juga tidak tahu bagaimana penampilan mereka (Kamerun) di lapangan," pungkasnya.

Baca Juga

Bintang MU Pindah ke Barcelona Januari 2016?

Hadapi Italia, Inggris Tanpa Sterling

Pemain Jerman Jadi Kandidat Terbaru Pengganti Falcao di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.