Sukses

Brunei U-23 Kekurangan Pemain

Salah satu pemain yang absen adalah M Aminuddin.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Tim Nasional U23 Brunei Darussalam, M. Radzuan, mengatakan, skuat The Sultanate hanya diperkuat 22 pemain untuk kualifikasi Grup H Pra Piala Asia U23  di Jakarta. Salah satu pemain yang absen adalah M Aminuddin.

Dia salah satu penggawa Brunei yang bermain di turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2014. "Dia tidak bisa datang, jadi kami hanya bawa 22 pemain," kata Radzuan pada sesi latihan sore, Selasa (25/3) kemarin.

Aminuddin merupakan momok bagi Indonesia karena tahun lalu sang pemain merupakan salah satu pencetak gol kemenangan Brunei atas skuat Garuda Muda 2-0 di Sultan Hassanal Bolkiah Trophy (SHBT).

Dalam lawatan mereka ke Indonesia, Brunei merombak habis timnya. Tercatat hanya tiga pemain lama dari turnamen SHBT, yakni Ak Yura Indera Putera, Abdul Khair, dan M. Khiril Shahme.

"Kami bersama-sama di TC selama enam bulan dengan pelatih baru," kata Radzuan lagi. Pelatih yang dimaksud adalah Stephen Ng Heng Seng dari Singapura. Sebelum menggantikan Kwon Oh-son (Korea), Heng Seng merupakan staf pelatih di timnas senior Brunei.

"Sekarang penyerang murni hanya ada satu, Mohamad Shafie, selebihnya banyak gelandang serang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini