Sukses

Jajal Kamerun, Timnas Turunkan 4 Penyerang

Namun, pola yang dipakai Bendol 4-4-2 dengan menjadikan Tantan dan Zulham sebagai sayap

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia memainkan pola 4-4-2 ketika menghadapi Timnas Kamerun dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu 25 Maret 2015. Dalam pertandingan ini, Boaz Solossa dipercaya pelatih Benny Dolo untuk menjadi kapten untuk Timnas Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa Bendol ini mempercayakan posisi di bawah mistar gawang kepada I Made Wirawan. Lalu, empat pos di lini belakang dia berikan kepada Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Yohanis Tjoe, dan Johan A. Farizi.

Hasim sebagai full-back kanan, Johan untuk full-back kiri, serta Victor yang ditemani Yohanis Tjoe, yang secara mengejutkan jadi starter sebagai bek tengah. Kemudian, dua gelandang tengah Tim Garuda sejak menit pertama adalah Hariono dan I Gede Sukadana.

Untuk posisi gelandang sayap, Tantan dan Zulham Zamrun diharapkan bisa mengeksplorasi sisi kanan dan kiri pertahanan tim besutan Volker Finke. Tantan dan Zulham diketahui juga bisa beroperasi sebagai penyerang bila dibutuhkan. 

Mereka juga diharapkan bisa mengirim crossing terukur kepada duet lini depan Indonesia, Boaz dan Cristian El Loco Gonzales. Artinya, empat pemain bertipikal penyerang dimainkan sebagai starter oleh Bendol.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Kamerun:

Indonesia: I Made Wirawan (gk), Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Yohanis Tjoe, Johan A. Farizi, Hariono, I Gede Sukadana, Tantan, Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Cristian Gonzales.

Cadangan: Dian Agus Prasetyo (gk), Fachrudin Aryanyo, Ahmad Jufriyanto, Raphael Maitimo, Tony Sucipto, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini