Sukses

Kondisi Messi untuk 2 Laga Persahabatan Argentina

Messi dikabarkan mengalami cedera usai laga El Clasico kontra Real Madrid.

Liputan6.com, Washington: Kondisi fisik Lionel Messi usai El Clasico lalu ternyata sempat meragukan. Dia dikabarkan mengalami cedera kaki sehingga membuat keikutsertaannya bersama timnas Argentina meragukan.

Namun, seperti dilansir Daily Mail, Messi dinyatakan fit untuk laga pemanasan jelang Copa America lawan El Salvador Minggu (29/3/2015) sore WIB di FedEx Field, Maryland. Lalu 2 hari berikutnya, Argentina juga menjajal Ekuador di New Jersey.

Kepastian ini didapatkan setelah kapten Argentina itu dites oleh tim medis Barcelona. "Setelah diperiksa, Messi dinyatakan tak mengalami cedera di kaki kanan saat dia dihajar pemain Madrid," begitu bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

Argentina memanfaatkan jeda pertandingan klub untuk memboyong pemain terbaik guna memperkuat timnas. Copa America sendiri digelar pada 11 Juni sampai 4 Juli.
Messi attracted hundreds of fans to the training session at Georgetown University
Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Jadwal ini bikin pusing pelatih Argentina, Gerardo Martino. Soalnya, jadwal Copa America berdekatan dengan jadwal final Liga Champions. Tak hanya Argentina, negara Amerika Latin lain pun bakal mengeluhkan jadwal final Liga Champions yang digelar 6 Juni di Berlin, Jerman.

"Kami ingin semua pemain fit sejak laga pertama dan pemain pun antusias main di Copa America. Namun pemain juga ingin tampil di final Liga Champions yang sudah dikejar sepanjang tahun," ujar Martino.

"Sepertinya UEFA tak memperhatikan jadwal yang dijalani oleh salah satu bagian di dunia ini," tambahnya.

Lionel Messi (left) has been given the all clear to remain in Washington with the Argentina national side 

Baca Juga:

Starting XI Generasi Emas Masa Depan Timnas Inggris

Selebrasi Provokatif, Ronaldo Terancam Sanksi

Striker Anyar Persib Pakai Nomor Punggung Favorit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.