Sukses

Akibat Gol Striker Porto, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Kamerun

Indonesia menurunkan empat penyerang dalam laga melawan Kamerun.

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia memainkan pola 4-4-2 ketika menghadapi Timnas Kamerun dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu 25 Maret 2015. Dalam pertandingan ini, Boaz Solossa dipercaya pelatih Benny Dolo untuk menjadi kapten untuk Timnas Indonesia.

Namun dalam laga ini, Bendol menurunkan empat penyerang meski ia menurunkan skema 4-4-2, ini artinya Zulham Zamrun dan Tantan mengawal sayap skuat Garuda. Dua menit jalannya laga, bola masih bergulir di lapangan tengah dan operan dari para pemain timnas dan juga Kamerun kerap kali tak menemui sasaran. Di menit ke-10 kerja sama antara Boas dan Tantan di sisi kiri timnas Kamerun nyaris membuahkan gol tapi umpan yang dilepaskan pemain Persib Bandung itu tak bisa dimanfaatkan Cristian Gonzales.

Lima menit berselang, Kamerun memberikan tes kepada I Made Wirawan ketika Leonard Kweuke melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi bola tepat masuk ke dekapan Made. Cobaan kembali didapatkan penjaga gawang Persib tersebut tiga menit kemudian ketika ia menghalau sepakan Leonard. Keroposnya pertahanan timnas terlihat saat Vincent Aboubacar mencoba membuka angka lewat tendangan jarak jauh, beruntung laju bola hanya menyamping ke kanan gawang Made. 

Memasuki menit ke-24, Volker Finke menggantikan Leonard yang mengalami ketidaknyamanan otot paha, ia digantikan oleh Frank Etoundi. 10 menit berselang, gawang timnas akhirnya bobol juga. Melambatnya lari Hasyim Kipuw mengakibatkan sebuah tusukan dari sayap kanan dari Henri Bedimo berhasil dimaksimalkan Vincent Aboubacar.

Indonesia: I Made Wirawan (gk), Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Yohanis Tjoe, Johan A. Farizi, Hariono, I Gede Sukadana, Tantan, Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Cristian Gonzales.

Kamerun: Ondoa Fabrice, Oyongo Bitolo, Ngweni Kadiang, Chedjou Bayard, Bedimo Henri, Loe Cedric, Ndi Arnaud, Moukandjo Benjamin, Enoh Eyong, Kweuke Leonard (Frank Etoundi 24'), Vincent Aboubacar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini