Sukses

Bintang-bintang Kamerun di Eropa Jadi Starter Lawan Indonesia

Bek Galatasaray dan Lyon ikut tampil sejak menit pertama lawan Indonesia

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Kamerun amat serius dalam menatap pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu 25 Maret 2015. Sejak menit pertama, bintang-bintang Kamerun yang bermain di kompetisi Eropa langsung dimainkan.

Di barisan belakang, pelatih Volker Finke hanya menurunkan bek-bek andalannya seperti, Aurelien Chedjou dan Henri Bedimo, yang kebetulan keduanya bermain di kompetisi Eropa. Chedjou bermain untuk Galatasaray, sedangkan Bedimo membela Olympique Lyon.

Akan menjadi tugas berat bagi duet striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa dan Cristian Gonzales dalam menembus pertahanan Kamerun. Di area gelandang, Eyong Enoh dan Raoul Loe akan berjibaku melawan Hariono dan I Gede Sukadana.

Seperti diketahui, Raoul Loe merupakan pemain Osasuna.  Vincent Aboubakar memperkuat Porto, sedangkan Eyong Enoh membela klub Belgia, Standard Liege. Kekuatan lini tengah Kamerun dalam laga ini memiliki level Eropa.

Sementara itu, barisan depan Singa-singa Perkasa diisi Vincent Aboubakar, Leonard Kwekeu, dan Benjamin Moukandjo siap menerkam barisan pertahanan Tim Garuda yang digalang Victor Igbonefo dan Yohanis Tjoe. Hasim Kipuw dan Johan A. Farizi juga mesti mewaspadai serangan dari sayap Kamerun.

Susunan pemain Indonesia vs Kamerun:

Indonesia: I Made Wirawan (gk), Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Yohanis Tjoe, Johan A. Farizi, Hariono, I Gede Sukadana, Tantan, Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Cristian Gonzales.

Kamerun: Fabrice Ondoa, Henri Bedimo, Ambroise Oyongo, Aurelien Chedjou, Ngweni, Eyong Enoh, Raoul Loe, Benjamin Moukandjo, Dani Ndi, Vincent Aboubakar, Leonard Kwekeu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini