Sukses

[INFOGRAFIS] Wajah Para Rider MotoGP 2015

Gelaran MotoGP 2015 mulai digelar 29 Maret nanti. 25 pebalap saling bersaing untuk menempati podium teratas.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran MotoGP 2015 mulai digelar 29 Maret nanti. 25 pebalap saling bersaing untuk menempati podium teratas.

Seperti musim lalu, sirkuit Losail Qatar kembali menjadi tempat resmi pembukaan MotoGP 2015. Jadwal balapan untuk musim depan masih sama dengan yang sebelumnya yang nantinya akan berakhir di sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Total para rider akan melakoni 18 balapan selama semusim. Musim lalu, Marc Marquez tampil sebagai jawara. Sang rookie meraih 13 kemenangan  dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mick Doohan dengan 12 kemenangan.

Angin segar berhembus bagi penggemar rider asal Spanyol dengan Kembalinya Marco Melandri setelah absen selama lebih kurang 4 tahun menjajal kemampuanya pada Kejuaraan Dunia Superbike.

Sementara susunan pembalap untuk tim unggulan masih sama seperti musim 2014, Valentino Rossi bersama dengan Jorge Lorenzo yang masih menunggangi Yamaha akan terus membayangi sang juara dunia Marc Marquez dan rekam setimnya Dani Pedrosa dari Repsol Honda.

Sementara itu dua pembalap asal Itali Andrea Divizioso dan Andrea Iannone masih setia dengan menunggangi Ducati. Sementara itu Maverick Vinales pembalap asal Spanyol ini akan bergabung dengan Tim Suzuki yang kembali ke MotoGP, pembalap rookie ini akan ditemani oleh Aleix Espargaro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini