Sukses

Pemain Eropa di Timnas Kamerun: Masing-masing Tim Punya Karakter

Di mata Enyong Enoh, tidak ada tim bagus atau jelek. Mereka akan berkembang dengan cara sendiri.

Liputan6.com, Surabaya - Pemain Eropa dari Kamerun, Eyong Enoh menilai bila pemain Indonesia tim bertalenta. Enyong menarik kesimpulan tersebut ketika Indonesia tetap mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (25/3/2015).

Dalam laga persahabatan tersebut, Indonesia menuai kekalahan tipis 1-0. Padahal, Singa-singa Kamerun tampil  dengan 3 pemain yang merumput di Eropa seperti striker FC Porto, Vincent Aboubakar, kiper reserve Barcelona, Fabrice Ondoa dan Enyong yang masih berstatus sebagai pemain Lige Belgia, Standard Liege.

Eyong enggan mengomentari pertandingan kemarin. Satu pertandingan tidak bisa menjadi tolak ukur, tim tersebut bagus atau jelek,"Masing-masing memiliki karakter sendiri," kata mantan pemain Ajax Amsterdam itu pada Liputan6.com di Surabaya.

Sebuah tim, kata dia, bisa berkembang dengan kemampuannya sendiri. Begitu juga Indonesia. Pemain 29 tahun itu pun menilai Indonesia memiliki banyak pemain berbakat dan cukup potensial.

Pemain yang pernah membela Fulham ini, kemudian menjelaskan penampilan Kamerun pada laga kemarin malam memang kurang maksimal. Dia dan rekan-rekannya merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

Setelah menghadapi Indonesia, Kamerun dijadwalkan bakal bertemu tim Negeri Gajah Putih alias Thailand dalam rangkaian pertandingan FIFA match day. Kamerun akan dijamu Kamerun pada 30 Maret mendatang.

Baca juga:

FA Wacanakan Aturan Baru, 5 Klub Ini Harus Buang Pemain

Spaso Percaya Diri Cepat Adaptasi di Persib Bandung

Setan Merah dan Bayern Berburu Bek Tangguh Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini