Sukses

Indonesia Isyaratkan Rotasi Pemain Kontra Myanmar

"Tentu kami harus menunggu dulu evaluasi dari hasil pertandingan melawan Kamerun serta perkembangan baru tim," kata pelatih 44 itu.

Liputan6.com, Sidoarjo - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro mengirim sinyal bakal merotasi pemain ketika menghadapi Myanmar di laga kedua FIFA match day, 30 Maret 2015 mendatang.

Namun, pria yang kini menangani klub Divisi Utama, Persepam Madura United itu belum mau berkomentar banyak pemain di posisi mana saja yang bakal dirombak. Mantan pelatih Persegres Gresik United itu masih menunggu evaluasi seluruh tim pelatih dari laga kontra Kamerun, Rabu (25/3/2015) kemarin.

"Tentu kami harus menunggu dulu evaluasi dari hasil pertandingan melawan Kamerun serta perkembangan baru tim," kata pelatih 44 tahun itu.

Perombakan besar mungkin terjadi di lini pertahanan karena pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo memanggil pemain yang baru dinaturalisasi, Pierre Bio Paulin. Bek Persipura Jayapura itu baru diambil sumpah menjadi WNI pada awal pekan lalu.

Widodo sendiri melihat ada beberapa lini yang memang harus diperbaiki dan ditingkatkan. "Mesti ada perubahan," katanya. Namun, dibalik itu Widodo melihat ada perkembangan bagus di tubuh skuat Garuda. Ia menilai semangat para pemain sangat tinggi selain kerja kerasnya.

Mantan bintang Petrokimia Gresik itu juga secara khusus memuji penampilan Yohanis Tjoe dan Johan Alfarizi yang menjalani debut bersama Timnas senior. "Kedua pemain ini memiliki potensi," dia menambahkan.

Baca juga:

FA Wacanakan Aturan Baru, 5 Klub Ini Harus Buang Pemain

Spaso Percaya Diri Cepat Adaptasi di Persib Bandung

Setan Merah dan Bayern Berburu Bek Tangguh Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini