Sukses

Eks Kiper Liverpool Sarankan Szczesny Hengkang dari Arsenal

Jerzy Dudek merasa Wojciech Szczesny harus hengkang dari Arsenal.

Liputan6.com, London - Eks kiper Liverpool, Jerzy Dudek, memberi saran kepada kiper Arsenal, Wojciech Szczesny untuk hengkang dari Emirates Stadium. Tergusurnya posisi Szczeny dari skuat utama menjadi alasan kiper Polandia ini menyarankannya untuk hengkang.

Keputusan Manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk mencadangkan Szczensy memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, beberapa waktu lalu kiper asal Polandia ini sempat berulah ketika tertangkap kamera sedang merokok di kamar mandi.

Hal ini yang tampaknya membuat Wenger murka dan menjatuhkan denda sebesar 20.000 poundsterling (Rp 387 juta) kepada Szczesny. Tak sampai disitu, posisi Szczesny sebagai kiper utama juga digantikan oleh Davide Ospina dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terkait itu, Dudek mengatakan kalau ini adalah masalah yang serius untuk Szczesny. Dan, pahlawan Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2005 ini menyarankan untuk Szcezny hengkang dari Arsenal.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/820021/original/000948500_1425282047-David-Ospina-150302.jpg

"Ini masalah yang serius. Jika saya berada di posisinya saya akan bertanya-tanya apakah masih ada peluang untuk bertahan di Arsenal dan Fabianski juga tak perlu menunggu lama, karena anda bisa melihat Arsene Wenger secara pasti telah memilih David Ospina," kata Dudek seperti dikutip dari The Mirror.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mengganggu Timnas Polandia

Tergusurnya Szczesny dari skuat utama Arsenal juga tampaknya tak akan berimbas kepada timnas Polandia. Pasalnya, eks kiper timnas Polandia menilai kalau saat ini negaranya memiliki dua kiper hebat lain yakni, Artur Boruc (Burnemouth) dan Lukasz Fabianski (Swansea City).

"Beruntungnya, Polandia memiliki dua kiper lain yang memiliki kemampuan yang seimbang untuk gawang kami. Fabianski sedang berada dalam performa yang sempurna sementara Artur Boruc juga kiper yang sangat berpengalaman," ungkap Dudek.

"Saya pikir Adam Nawalka (Manajer timnas Polandia) akan menunggu untuk membuat keputusan sampai akhir. Wojciech adalah kiper yang paling mungkin diturunkan untuk menghadapi Irlandia," pungkas Dudek.

Seperti diketahui, Polandia akan bertandang ke kandan Irlandia untuk menjalani Kualifikasi Euro 2016, Senin (30/3/2015) dini hari WIB.

Baca juga:

FA Wacanakan Aturan Baru, 5 Klub Ini Harus Buang Pemain

Spaso Percaya Diri Cepat Adaptasi di Persib Bandung

Setan Merah dan Bayern Berburu Bek Tangguh Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.