Sukses

Gemar 'Tendang' Pemain, Mourinho Malah Dipuji

Setidaknya ada sembilan pemain bintang yang sudah ditendang pria asal Portugal tersebut.

Liputan6.com, London - Dalam tiga bursa transfer terakhir, Jose Mourinho sangat gemar membuang pemain andalan dalam skuat Chelsea. Namun kebijakan melepas pemain tersebut malah didukung oleh kapten The Blues John Terry.

Pada Januari 2014, Mourinho membuat keputusan yang mengundang banyak pertanyaan, yakni melepas Juan Mata ke Manchester United. Awal musim ini, The Special One j+uga melepas pemain penuh tanlenta, seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, David Luiz hingga pemain senior Frank Lampard, Ashley Cole dan Michael Essien.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/660964/original/000_DV1413336.jpg

Tak puas sampai di situ, dua bulan lalu, Mourinho melepas Mohammad Salah dan Andre Schurrle. Menariknya, tidak ada yang berani menentang keputusan yang sudah dikeluarkan mantan pelatih Real Madrid tersebut untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

"Setiap harinya, dia ingin mendapatkan yang terbaik dari semua orang. Anda sudah melihat beberapa pemain kelas dunia, seperti Juan Mata dan David Luiz meninggalkan klub ini," kata Terry seperti diberitakan Caught Offside.

Bersambung ke halaman selanjutnya ----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain hal tersebut, Terry melihat kalau ada hal lain yang dilihat Mourinho setelah membuang pemain berlabel kelas dunia. Namun bek berusia 34 tahun tersebut tidak tahu apa yang dipikirkan Mourinho.

"Dia melihat sesuatu, tapi saya tidak tahu mengapa dia membiarkan para pemain bintang pergi," jelas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

"Jadi sekali lagi, dia membuat keputusan besar dan membuat para pemain merasa benar. Dia juga sudah tahu ketika pemain ingin membuat keputusan berbeda," Terry mengakhiri.

Baca juga:
"Radamel Falcao Bukan Sosok Tepat untuk Liverpool"
Suporter Timnas Jangan Kalah dengan Fans One Direction
[[INFOGRAFIS] Berebut Tiket Final Liga Champions ke Berlin](2196085 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini