Sukses

Nama Besar Korsel Tidak Buat Nyali Timor Leste U-23 Ciut

"Kami datang ke sini bukan untuk liburan," tegasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Timor Leste U-23, Fabio Magrao, mengatakan bahwa para pemainnya akan termotivasi menampilkan yang terbaik di lapangan di Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski tak diunggulkan, Timor Leste siap memberi kejutan untuk tiga lawan mereka di Grup H, Indonesia, Korea Selatan, dan Brunei Darussalam. Jelang pertandingan perdana Grup H Pra Piala Asia U-23 pada Jumat 27 Maret 2016, Timor Leste merupakan peserta yang paling akhir sampai di Jakarta.

Pelatih bernama lengkap Fabio Joaquin Maciel da Silva tersebut menuturkan, Jose Carlos da Fonseca dan kawan-kawan bakal tampil percaya diri, terutama saat melawan Indonesia dan Korea Selatan.

"Persiapan kami sesungguhnya sangat baik. Kami senang akan beradu dengan tim hebat seperti Korea Selatan yang baru juara King's Cup," kata Fabio dalam konferensi pers pra-pertandingan, Kamis 26 Maret 2015.

Seperti diketahui, tim berjuluk Matahari Terbit atau The Rising Sun ini baru saja kembali dari Mongolia usai menang 1-0 di sana pada 17 Maret lalu. Laga kontra Mongolia merupakan pertandingan kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2018 Zona Asia.

"Tidak bisa diukur berapa persentase peluang kami di grup ini, tapi jelas kami datang ke sini bukan untuk liburan. Karena di lapangan, saat bermain maupun saat menjalani kehidupan, semua tergantung usaha terbaik kita," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

"Saya respek dengan semua tim lawan, tapi saya percaya sepenuhnya pada para pemain saya," ujar dia. 

Baca juga: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.