Sukses

Main di Camp Nou, Barcelona Pakai Ruang Ganti Tim Tamu

Tim yang dibentuk lebih dulu bakal menjadi tim tuan rumah.

Liputan6.com, Barcelona: Final Piala Raja 30 Mei 2015  mendatang antara Barcelona vs Athletic Bilbao bakal digelar di Stadion Camp Nou. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona dalam mengejar gelar ke-27 di Piala Raja.

Uniknya, seperti dilansir as, Barcelona bakal memakai ruang ganti tim tamu saat menjamu Bilbao nanti. Lho? Ya, seperti sudah menjadi tradisi, ternyata tim yang dibentuk lebih dahulu bakal berlaku sebagai tim tuan rumah. Maka itu, tim yang dibentuk lebih dahulu bakal pakai ruang ganti tim tuan rumah.

Karena Barcelona terbentuk pada 29 November 1899, Bilbao lebih berhak gunakan ruang ganti tuan rumah. Soalnya, Bilbao didirikan satu tahun lebih cepat atau 1898. Inilah mengapa mereka bakal menjadi "tuan rumah" di markas Barcelona untuk sehari.

Ini kali pertama sejak 1963, Barcelona tak memakai ruang ganti tim tuan rumah di Camp Nou. Di final Piala Raja 1963 antara Barcelona vs Real Zaragoza, Barca tetap bisa memakai ruang ganti tim tuan rumah. Itu karena Zaragoza yang terbentuk pada 18 Maret 1932, lebih muda ketimbang Barcelona.

Nou place like home for Athletic

Ruang ganti tim tuan rumah di Camp Nou (Marca.com)

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memilih stadion Camp Nou sebagai tempat digelarnya final Piala Raja pada 30 Mei mendatang. Final Piala Raja sendiri mempertandingkan Barcelona vs Athletic Bilbao.

Konfirmasi soal terpilihnya Camp Nou dinyatakan oleh perwakilan RFEF, Antonio Suarez Santana. Camp Nou terpilih setelah unggul suara saat voting. 26 suara memilih Camp Nou, sedangkan kandang Athletic Bilbao, San Mames hanya 26 suara.

Selain San Mames dan Camp Nou, markas Sevilla Ramon Sanchez Pizjuan dan Mestalla (markas Valencia) juga masuk bursa calon tuan rumah final Piala Raja. Namun anggota RFEF lebih condong untuk memilih Camp Nou ketimbang 3 tempat itu.

Awalnya, RFEF menyerahkan kepada Barcelona dan Bilbao untuk memilih tempat berlangsungnya final. Namun kedua klub tak menemui kesepakatan, maka itu RFEF akhirnya turun tangan. Digelarlah voting yang berujung kepada dipilihnya Camp Nou.

Baca Juga:

Selebrasi Provokatif, Ronaldo Terancam Sanksi

3 Calon "Leader" Timnas U-23, Siapa Pilihan Anda?

Falcao Ogah Tinggalkan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini