Sukses

Van Persie Pemain dengan Pendapatan Tertinggi di Inggris

Robin Van Persie tercatat sebagai pemain Liga Premier Inggris dengan pendapatan tertinggi.

Liputan6.com, Manchester - Robin Van Persie memang tengah cedera dan berjuang untuk kembali membela Manchester United. Akan tetapi dia memuncaki tabel pendapatan pesepak bola tertinggi di Liga Premier Inggris.

Dilansir oleh Manchestereveningnews, Robin Van Persie tercatat sebagai pemain Liga Premier Inggris dengan pendapatan paling tinggi versi majalah France Football. Majalah tersebut melakukan polling pendapatan tahunan pesepakbola pada 2014 lalu.

Van Persie menjadi yang tertinggi di Liga Premier dengan mendapatkan 18,8 juta poundsterling, atau sekitar Rp 362,4 milyar.

Pendapatan tersebut berasal dari gaji sebesar 11,8 juta pound , ditambahkan dengan bonus 5 juta pound dan 2 juta pound dari perjanjian dengan sponsor.

Secara global, RvP berada di urutan kelima dunia pada daftar yang dikuasai oleh Lionel Messi di La Liga Spanyol.  Rekan setim Van Persie di MU,  Wayne Rooney berada di bawahnya dengan pendapatan 16,6 juta pound di posisi ketujuh.

Penggawa 'Setan Merah' lainnya yang termasuk dalam daftar adalah Angel Di Maria dan Radamel Falcao yang bersama-sama menempati peringkat 13 dengan 13, 6 juta pound.

Di Maria bergabung dengan United dengan status pemain termahal Inggris usai diboyong dari Real Madrid dengan transfer 59.7 juta pound pada Agustus lalu.

Pada polling pendapatan tersebut, selain Messi, bintang La Liga lain juga masuk dalam peringkat tiga besar. Bintang Madrid  berada di posisi kedua dengan pendapatan 39.7 juta pound per tahun dan striker Barcelona Neymar dengan 26,9 juta pound di peringkat ketiga. (Sisbrianto Wijaya Guntar)

Baca juga :

Hasil Pertandingan Persahabatan Antar Negara

5 Pesepak Bola Indonesia yang Pamornya Meredup

Chicarito Rebut Gebetan Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini