Sukses

Luciano Moggi: Saya akan Kembali ke Dunia Sepak Bola

Setelah kasus Calciopoli memasuki kadaluarsa, Moggi siap kembali.

Liputan6.com, Turin - Mantan eksekutif Juventus, Luciano Moggi menegaskan kalau ia akan terus berjuang untuk kembali ke dunia sepak bola usai hukuman yang diterimanya dibatalkan.

Pengadilan tertinggi Italia mengeluarkan keputusan pada Senin (22/3/2015) waktu setempat kalau kasus Calciopoli yang menyeret Moggi dan koleganya Antonio Giraudo pada 2006 sudah memasuki masa kadaluarsa. Itu artinya, mereka akan terbebas dari hukuman penjara meski mereka belum bisa dibebaskan dari tuduhan.

Pada 2011, kedua pria itu awalnya dilarang beraktivitas dalam dunia sepak bola selama lima tahun tapi akhirnya hukuman mereka diperpanjang sampai seumur hidup. 

"Pertempuran saya akan terus berjalan. Saya akan membawa masalah ini ke Pengadilan Hak Asasi Manusia bagian Eropa agar hukuman yang diterima dibatalkan dan saya akan kembali ke dunia sepak bola," paparnya kepada Radio CRC.

Moggi dan Giraudo dituduh mempengaruhi pemilihan wasit untuk Juventus di Serie A. Akibatnya Scudetto Bianconeri di musim 2005/2006 dicopot dan mereka didegradasi ke Serie B plus pengurangan sembilan poin."

Baca juga:

5 Pesepak Bola Eropa yang Mirip Artis Indonesia

Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions

Bendol Panggil Rizky Pellu Gantikan Manu Wanggai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.