Sukses

Dibuang MU, Lima Klub Ini Siap Tampung Falcao

Lima klub ini siap menampung Radamel Falcao jika Manchester United membuangnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kemungkinan besar melepas Radamel Falcao akhir musim ini. Lima klub ini siap menampung pemain berkebangsaan Kolombia itu.

Falcao bergabung bersama MU dengan status pinjaman selama semusim dari AS Monaco pada 1 September 2014. Untuk meminjam pemain berdarah Kolombia itu, MU harus membayar sebesar 6 juta poundsterling (Rp 116 milyar).

Setan Merah harus membayar sebesar 43,5 juta poundsterling (Rp 846 milyar) jika ingin mempermanenkan statusnya pada akhir musim nanti. Namun, hingga kini Falcao belum berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama Setan Merah.

Pemain berusia 29 tahun itu baru membukukan empat gol dari 19 pertandingan bagi Setan Merah. Keempat gol tersebut El Tigre ciptakan di ajang Liga Premier Inggris.

Minimnya kontribusi Falcao membuat manajemen Setan Merah berpikir dua kali untuk mempermanenkan statusnya. Kabar teranyar menyebut bahwa Falcao akan bergabung bersama klub Liga Premier Inggris lainnya andai didepak Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Liverpool


1. Liverpool

Performa angin-anginan Mario Balotelli membuat Liverpool membutuhkan penyerang baru pada bursa transfer awal musim nanti. Apalagi, Liverpool masih memiliki dana besar usai menjual Luis Suarez

Meski performanya menurun drastis usai mengalami cedera panjang, nama besar Falcao masih menjadi daya tarik utama bagi Liverpool.

Andai bergabung bersama The Reds, Falcao akan bertandem bersama Daniel Sturridge di lini serang. Duet yang cukup menakutkan bukan?

3 dari 6 halaman

Real Madrid


2. Real Madrid

Belakangan muncul kabar bahwa Real Madrid siap menampung Falcao jika MU tidak jadi mematenkan statusnya di akhir musim. Madrid tampaknya ingin mewujudkan ambisi yang gagal terwujud Juni lalu.

Falcao kemungkinan besar akan menjadi pelapis bomber Prancis, Karim Benzema. Ia akan berbagi tugas di lini depan bersama striker pinjaman dari MU, Javier Hernandez.

4 dari 6 halaman

Juventus


3. Juventus

Si Nyonya Tua dikaitkan dengan Falcao pada musim panas sebelum ia pindah ke Old Trafford. Mantan pemain Atletico Madrid itu memenuhi syarat untuk berlaga di Liga Champions karena Manchester United tidak berlaga musim ini.

Juventus harus menalangi setengah dari gaji tahunan Falcao sebesar 12 jura euro (Rp 185 miliar) agar peminjaman selama enam bulan tetap terbuka.

Calciomercato menyatakan bahwa permintaan upah tinggi membuat Bianconeri tersingkir musim panas lau. Tapi gaji 6 juta euro (Rp 92,5 miliar) dinilai terjangkau, terlebih Juventus telah dipastikan lolos ke babak gugur Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Valencia

4. Valencia

Kesulitan finansial yang dahulu membelit Valencia mulai menguap berkat kedatangan pebisnis Singapura Peter Lim dan kedatangan Falcao bisa dianggap sebagai ambisi tim untuk memberi persaingan terhadap Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid di La Liga.

6 dari 6 halaman

PSG


5. PSG

Masa depan Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani musim depan kelabu mengingat prestasi kurang cemerlang keduanya musim ini.

Falcao menjadi salah satu pemain incaran PSG musim depan. Klub asal Kota Prancis itu musim lalu gagal mendapatkan jasa Falcao. Tentunya, hal ini membuat PSG sekarang menjadi lebih bernafsu mendapatkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini