Sukses

Semua Tim Siap Saling Sikut di Pra Piala Asia U-23

Semua pelatih menyatakan kesiapannya menghadapi laga perdanan Pra Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari jelang partai perdana kualifikasi grup H Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (27/3) besok, semua pelatih memaparkan kesiapan tim mereka.

Seperti yang diungkapkan pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Aji Santoso di konferensi pers, Kamis (26/3) siang tadi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. "Persiapan cukup matang bahkan kita hanya tinggal melakukan latihan pagi. Kami sangat siap di Pra Piala Asia ini," ungkap Aji.

"Yang terdekat, yaitu melawan Timor Leste, kita sudah siap," ujar Aji menambahkan.

 Pada kesempatan yang sama, pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong juga mengungkapkan bila mereka juga akan fokus pada pertandingan terdekat, yakni melawan Brunei pada pukul 15.30 WIB besok.

"Kami menantikan pertandingan dengan Brunei. Pada pertandingan besok, kami akan menampilkan yang terbaik," ujar Shin dibantu manajer tim Moon Ch sebagai penerjemah.

"Persiapan kami cukup singkat hanya seminggu untuk ajang ini, maka semua punya kesempatan untuk maju ke babak selanjutnya. Kalian bakal lihat penampilan kami sesungguhnya di lapangan," tutur Shin lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timor Leste Optimistis


Sedangkan tim yang paling akhir tiba di Jakarta, Timor Leste, mereka berjanji akan tampil bersungguh-sungguh. Pelatihnya Fábio Magrão menganggap semua tim punya kans lolos dari fase grup di kualifikasi ini.

"Persiapan kami sangat baik. Kami dalam kondisi bagus karena baru saja kembali setelah menang atas Mongolia di kualifikasi putaran pertama Piala Dunia," kata Fabio. Pria asal Brasil yang bernama lengkap Fabio Joaquin Maciel da Silva ini menuturkan dirinya senang bisa mengetes level permainan anak-anak asuhannya.

"Saya senang bisa melawan tim-tim hebat. Saya percaya dengan anak-anak. Ini buat kami bukan masalah menang, imbang, atau kalah dalam permainan. Kalau sudah di lapangan, semua ingin yang terbaik," kata Fabio.

Tak berbeda jauh dengan pelatih Brunei Stephen Ng Heng Seng. Baru direkrut sejak enam bulan lalu, Heng Seng menjelaskan kalau dirinya cukup yakin pada kekuatan anak-anak asuhannya.

"Tim ini sebetulnya sudah dipersiapkan selama setahun, oleh karena itu kami siap pada turnamen ini dan mengganggap persiapan kami positif. Ini grup yang berisi tim-tim muda unggulan yang tangguh," kata Heng Seng.

"Target semua tim tentu lolos pada tahap ini, begitu juga dengan kami. Kami tidak tahu berapa persen peluangnya, dan itu akan dibuktikan di lapangan," pungkas Heng Seng.

Baca juga:

"Radamel Falcao Bukan Sosok Tepat untuk Liverpool"

Suporter Timnas Jangan Kalah dengan Fans One Direction

[[INFOGRAFIS] Berebut Tiket Final Liga Champions ke Berlin](2196085 "")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.