Sukses

Villa Ajak Xavi Merumput di Amerika Serikat

"Xavi akan cocok beradaptasi dengan liga manapun di dunia," kata Villa.

Liputan6.com, New York - Penyerang New York City FC, David Villa mengajak Xavi Hernandez merumput di MLS. Dia yakin gelandang Barcelona tersebut bakal memiliki karier cemerlang di Amerika Serikat.

Masa kerja Xavi bersama Los Cules akan usai pada musim panas 2016 mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada rencana manajemen Blaugrana untuk memperpanjang kontrak mantan penggawa timnas Spanyol tersebut.

Alhasil, Xavi dikabarkan bakal hijrah ke Amerika Serikat atau menerima pinangan dari salah satu klub di Liga Qatar. Akan tetapi, pemain 35 tahun itu juga mempertimbangkan untuk gantung sepatu begitu kontraknya bersama El Barca berakhir.

Villa sendiri mengaku senang jika Xavi Hernandez memperkuat salah satu klub MLS. Apalagi, kemampuan mengolah bola gelandang bernomor punggung enam itu akan membuat liga di Amerika Serikat semakin kompetitif.

"Ya, kami sudah berbicara, tapi saat ini Xavi masih di Barcelona. Saya pikir, dia masih menyisakan satu tahun lagi di kontraknya. Saya belum mendorongnya mengambil keputusan terkait masa depan. Bahkan jika dia mengatakan sesuatu, saya tidak akan mengungkapkan apa itu," kata Villa.

"Xavi akan cocok beradaptasi dengan liga manapun di dunia. Saya akan senang jika dia datang ke sini (Amerika Serikat), karena dia pemain hebat dan teman dekat saya," imbuhnya seperti dilansir Football Espana.

Musim ini adalah musim ke-17 Xavi Hernandez berseragam Barcelona. Bersama Los Cules, pemain asli jebolan akademi sepak bola La Masia itu sukses mencetak 74 gol dari 748 pertandingan.

Dia pun berhasil mengantarkan Barcelona meraih 22 gelar juara, beberapa diantaranya adalah tujuh trofi juara La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, tiga titel juara Liga Champions, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

Starting XI Terbaik Kombinasi Barcelona-Madrid

Video 13 Penalti Lionel Messi yang Gagal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.