Sukses

Unikom Putri Sukses Balas Dendam atas UPI

LIMA Badminton sudah memasuki fase nasional dan digelar di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta: Dua tim putri unggulan dari regional Jawa Barat yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Komputer Indonesia (Unikom) bertemu di hari pertama LIMA Badminton Nationals, Kamis (26/3/2015), yang digelar di GOR USM Semarang.

Unikom yang datang ke LIMA Badminton Nationals sebagai runner up di regional Jabar mampu membalaskan dendam atas UPI dengan skor 2-1. Ini merupakan partai ulangan final LIMA Badminton regional Jabar dimana saat itu UPI sukses cukur Unikom 3-0.

Di tunggal putri, UPI menurunkan  Rimbi Savitri yang bermain alot dengan Dewi Mirawati selama 50 menit. Rimbi dipaksa bermain rubber set dengan skor 21-19, 20-22 dan 11-10.  UPI memimpin sementara 1-0. Unikom menyamakan kedudukan lewat partai kedua saat Kurnia/Mita menang atas Intan/Tia dengan skor 16-21, 21-12 dan 11-5.

Dendam kekalahan Unikom akhirnya terbayar lunas setelah Dilisuci/Firas/Vicya mampu merebut partai ketiga dari pasangan triples Agitania/Nuansa/Rimbi dengan dua set langsung 21-19 dan 21-9.

“Pertandingan ini menjadi partai pembuktian untuk Unikom kalau kita bisa mengalahkan UPI. Kita akhirnya berhasil revans atas UPI,” ujar Aryanto Wibisono manager tim Unikom seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Unikom dan UPI tergabung di grup X bersama Universitas Brawijaya (Unbraw). Besok, giliran Unbraw yang akan menjajal kemampuan dari Unikom.Kemenangan tim putri Unikom juga diikuti oleh tim putranya yang bertemu dengan wakil satu daerah yaitu STKIP Pasundan.

Unikom menang mudah dengan skor 5-0. Meski kalah telak, STKIP Pasundan yang datang sebagai peringkat 3 di regional Jabar mampu imbangi UPI dengan permainan ketat di semua partai.

Sementara itu, tim tuan rumah sekaligus juara LIMA Badminton regional Jateng dan DIY, Universitas Semarang (USM) menang tipis atas tamunya dari regional Jakarta,Universitas Budi Luhur dengan skor 3-2. USM berhasil merebut kemenangan dari partai tunggal pertama, ganda pertama, dan tunggal kedua.

Sementara UBL merebut dua poin dari partai triples dan ganda kedua.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton Nationals, Kamis (26/3):

Putri

UPI vs Unikom : 1-2
Trisakti vs UNS: 3-0
UPH vs UNY: 2-1

Putra

Unikom vs STKIP: 5-0
USM vs Budi Luhur: 3-2
Trisakti vs UPI : 2-3
UNY vs Universitas Brawijaya: 3-2
USM vs STKIP: 3-2
UNJ vs UBL: 4-1
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini