Sukses

Jr. NBA Kembali Digelar di Indonesia

Pemain-pemain terbaik akan merasakan kesempatan istimewa menyaksikan laga NBA.

Liputan6.com, Jakarta- NBA bekerja sama dengan Frisian Flag menjaring bakat-bakat muda di Indonesia untuk dilatih bola basket yang benar pada jang Jr. NBA Indonesia 2015 yang digelar Maret hingga Agustus 2015.

Ini merupakan tahun kedua Jr. NBA dilaksanakan Indonesia. Diharapkan JR. NBA dapat menjangkau lebih dari 3.000 anak. Para peserta Jr. NBA akan dilatih dasar-dasar olahraga bola basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu: Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

“Kami senang dapat mengumumkan bahwa Frisian Flag kembali menghadirkan program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. Sebuah program yang menyenangkan untuk mendorong anak-anak Indonesia agar tetap aktif,” ujar Marco Spits, President Director Frisian Flag Indonesia.

“Kami bangga memiliki mitra seperti Frisian Flag yang memahami tujuan NBA dalam mendorong anak-anak Indonesia agar hidup sehat dan aktif,” ujar Fransesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia.

“Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan terus berusaha memperluas jangkauannya serta meningkatkan jumlah partisipasi, agar lebih banyak lagi pemain-pemain muda, pelatih, pendidik, dan orang tua yang dapat turut serta dalam program yang dapat mengubah hidup mereka.”

Program ini akan dimulai dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) di Senayan Trade Centre, Jakarta, pada 28 Maret dan open clinic (pelatihan terbuka) untuk anak-anak di Cilandak Sport Center pada 29 Maret. Jadwal tahun ini juga akan meliputi klinik pelatihan tambahan menjelang Selection Camp.

Selection Camp akan berlangsung pada 22-23 Agustus, dan diikuti dengan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan yang akan menyeleksi 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yang selanjutnya akan turut berpartisipasi dalam National Training Camp di Jakarta pada 28-30 Agustus. National Training Camp juga akan dihadiri oleh Pemain atau Legenda NBA, serta akan menghadirkan program kepedulian sosial, NBA Cares. National Training Camp mencakup latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2015 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain di Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Jr. NBA bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak usia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk turut berpartisipasi dalam Selection Camp dan National Training Camp. Selain Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara, Spalding merupakan mitra pendukung Jr. NBA di Indonesia. Program ini juga turut didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).

Program Jr. NBA telah berlangsung selama delapan tahun berturut-turut di Filipina dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melalui brand Alaska. Sebagai bagian dari kerjasama jangka panjang regional antara NBA dan FrieslandCampina, program ini diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara lain di tahun 2014, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sebagai bagian dari Jr. NBA Experience, Jr. NBA All-Stars 2014 diterbangkan ke Tiongkok untuk menghadiri NBA Global Games Beijing 2014 yang dipersembahkan oleh ZTE yang menampilkan pertandingan Brooklyn Nets melawan Sacramento Kings. Selama di Beijing, mereka bertemu dengan NBA Legend Yao Ming, bermain dalam laga persahabatan, dan mengunjungi tempat bersejarah di Beijing.

Registrasi untuk coaches clinic dan school clinic sudah dapat dilakukan melalui www.bestrong.co.id atau www.jrnba.asia/indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini