Sukses

Prancis Babak Belur Dihajar Brasil

Tiga gol kemenangan Brasil disarangkan Oscar, Neymar, dan Luiz Gustavo.

Liputan6.com, Paris - Brasil memetik hasil maksimal dalam lawatannya ke markas Prancis. Tim Samba sukses membungkam skuat Ayam Jantan dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan A Selecao disarangkan oleh Oscar di menit ke-40, Neymar menit ke-57, dan Luiz Gustavo di menit ke-69. Sementara gol tunggal Les Blues tercipta atas nama Raphael Varane di menit ke-21.

Bermain di Stade de France, Jumat (27/3) dini hari WIB, Prancis mendapatkan perlawanan sengit dari Brasil. Bahkan di menit-menit awal, tim Ayam Jantan kalah penguasaan bola dibandingkan tim Samba.

Kendati begitu, justru Prancis yang lebih dulu mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-7. Tapi, sundulan Benzema di muka gawang sukses dimentahkan kiper Brasil, Jefferson.

Neymar..!! Uh sayang kesempatan penyerang Barcelona itu mencetak gol di menit ke-20 gagal membuahkan hasil. Sepakan menyusur tanah yang dilepaskan Neymar usai memanfaatkan umpan dari Oscar dapat digagalkan kiper.

Satu menit berselang, Prancis sukses mencetak gol lebih dulu. Eksekusi sepak pojok yang dilepas Mathieu Valbuena berhasil dikonversikan Raphael Varane menjadi gol dengan sundulan.

Tertinggal satu gol, Brasil kian meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-29, Roberto Firmino nyaris membobol gawang Prancis. Akan tetapi, tendangan keras Firmino dari luar kotak penalti mampu ditepis Mandanda.

Lima menit jelang turun minum, timnas Brasil akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan dari Firmino, Oscar langsung menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri.

Sampai babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masuk interval kedua, Brasil langsung tancap gas. Luiz Gustavo memiliki kans merobek gawang Prancis pada menit ke-50. Sayang, tendakan keras kaki kiri Gustavo dari luar kotak penalti berhasil dibendung Steve Mandanda.

Gooll..!! Canarinho akhirnya balik memimpin di menit ke-57. Menerima umpan matang Willian, Neymar langsung melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat. Sepakan Neymar itu pun tak mampu dihentikan Mandanda.

Enggan dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri, timnas Prancis meningkatkan intensitas serangan. Namun, usaha Moussa Sissoko di menit ke-59, Karim Benzema menit ke-60, dan Antoine Griezmann pada menit ke-63 masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-69, timnas Brasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Sundulan Luiz Gustavo yang memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepas Willian melesat mulus masuk ke dalam gawang Prancis.

Dua menit berselang, Willian memperoleh peluang bagus untuk mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, sepakan kaki kanan Willian dari dalam kotak penalti sukses dihentikan penjaga gawang.

Memasuki menit-menit akhir, Prancis makin gencar membangun serangan. Sedangkan Brasil, memilih memperlambat tempo permainan. Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Brasil tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Timnas Prancis (4-3-3): 16. Mandanda; 15. Sagna, 4. Varane, 5. Sakho, 3. Evra; 18. Sissoko (Geoffrey Kondogbia 74'), 22. Schneiderlin, 14. Matuidi (Olivier Giroud 84'); 8. Valbuena (Dimitri Payet 82'), 10. Benzema, 11. Griezmann (Nabil Fekir 74').

Timnas Brasil (4-2-3-1): 1. Jefferson; 2. Danilo, 3. Miranda, 14. Thiago Silva, 6. Filipe Luis; 8. Elias (Marcelo 90+2'), 17. Luiz Gustavo; 11. Oscar (Souza 86'), 18. Firmino (Luiz Adriano 88'), 19. Willian (Douglas Costa 83'); 10. Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.