Sukses

Xavi Gabung Al Sadd?

Xavi Hernandes sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Al Sadd.

Liputan6.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan segera meninggalkan La Azulgrana pada akhir musim ini. Gelandang tengah berkebangsaan Spanyol itu akan bergabung dengan raksasa Qatar, Al Sadd SC.

Xavi memang telah santer dikabarkan hengkang lantaran tak lagi menjadi pilihan pertama Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Teranyar, gelandang berusia 35 tahun ini dicadangkan Enrique pada pertandingan bergengsi bertajuk El Clasico kontra Real Madrid beberapa waktu lalu.

Terkait itu, seperti dilansir AS, Xavi dikabarkan sudah menandatangani kontrak selama tiga musim dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu musim untuk bergabung dengan AL Sadd pada akhir musim. Ia akan menggantikan posisi Raul Gonzalez yang hengkang dari Al Sadd.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/754825/original/083710900_1414020733-000_DV1893590.jpg

Di Al Sadd, Xavi akan menerima gaji tahunan sebesar 30 juta euro (Rp 42 milliar) plus 10 juta euro jika tertarik memperpanjang kontraknya selama satu musim.

Namun, selama berseragam Al Sadd Xavi tak hanya bekerja sebagai pemain. Gelandang timnas Spanyol ini akan memiliki peran baru sebagai penasihat pelatih pada akademi sepak bola Al Sadd yang bernama Aspire Akademi.

Tak hanya itu, rencananya selama di Qatar, Xavi juga akan mengambil kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Ia akan memulai karier sebagai pelatih di Aspire Akademi bekerja sama dengan Direktur Jenderal Aspira, Ivan Braco.

Sekadar info, sebelum memutuskan bergabung dengan Al Sadd, Xavi juga sempat mempertimbangkan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Utara.

Baca juga:
6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola
Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya
Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini